Ini Alasan Hengky Kurniawan Ajukan Diri Jadi Relawan Vaksin Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 33 2294916 ini-alasan-hengky-kurniawan-ajukan-diri-jadi-relawan-vaksin-covid-19-9ml1UNapda.jpg Hengky Kurniawan (Foto: Instagram/@hengkykurniawan)

JAKARTA - Hengky Kurniawan, artis sekaligus Wakil Bupati Bandung Barat masuk sebagai calon relawan vaksin COVID-19. Mengajukan diri sebagai relawan, Hengky sudah menjalani sederet pemeriksaan kesehatan dan tes swab pada 13 Oktober kemarin.

Meski uji coba suntik vaksin Covid-19 ini hadir dengan resiko kesehatan jika tak cocok dengan tubuh, Hengky tetap mengajukan diri secara sukarela sebagai relawan. Ia mengaku, sebagai pemimpin daerah, merasa bertanggung jawab.

Hengky Kurniawan

“Alasan yang mendasari, tentunya kita sebagai pemerintah daerah yang adalah kepanjangan tangan dari pemerintah pusat sekarang kita fokus untuk penanganan Covid," tutur Hengky, mengutip RCTI, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga:

Hengky Kurniawan Ajukan Diri Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Begini Tahapannya

Calon Suami Ayu Ting Ting Anak Petinggi Bank Swasta, Ini Respons Ayah Rozak

"Ketika ada uji vaksin di Jawa Barat, ya tentu saja sebagai kepala daerah yang bertanggung jawab terkait penanganan Covid, ya kita bersedia jadi relawan,” lanjutnya.

Hengky menegaskan, ikhtiar yang ia lakukan ini didasari dengan niat ingin memberikan kepastian dan rasa aman kepada masyarakat. “sebelum sampai ke masyarakat ya kita terlebih dahulu yang mau diuji coba,” tegasnya.

Mendaftarkan diri sebagai calon relawan vaksin COVID-19, sebelumnya pria 37 tahun tersebut meminta izin restu dari sang istri, Sonya Fatmala. Mengetahui sang suami maju sebagai relawan, Sonya Fatmala ternyata sempat ingin ikut serta.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini