Hengky Kurniawan Ajukan Diri Jadi Relawan Vaksin Covid-19, Begini Tahapannya

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 33 2294693 hengky-kurniawan-ajukan-diri-jadi-relawan-vaksin-covid-19-begini-tahapannya-mDTcLCIMXD.jpg Hengky Kurniawan (Foto: IG Hengky Kurniawan)

JAKARTA - Hengky Kurniawan mengajukan diri sebagai salah satu relawan uji coba vaksin Covid-19. Lewat akun Instagram resminya, Hengky sempat memperlihatkan suasana pemeriksaan yang harus ia lalui sebagai calon relawan uji coba vaksin Covid-19.

Hengky merinci apa saja tahapan pemeriksaan yang ia lakoni. Mulai dari konsultasi dokter hingga tes swab. Mengutip RCTI, Jumat (16/10/2020) Hengky mengutarakan, meskipun tahapan pemeriksaan yang harus ia lewati cukup banyak, namun semuanya berjalan dengan lancar.

Baca Juga:

Glamping Seru ala Keluarga Hengky Kurniawan

Serunya Hengky Kurniawan Ajak Anak Istri Glamping Mewah di Bandung

Hengky Kurniawan


“Alhamdulillah kalau tahapan pertama itu semuanya lancar tidak ada kendala yang berarti. Diawali tanya jawab dengan dokter, mulai dari riwayat komunikasi dengan pasien, penggunaan obat-obatan tertentu, pemeriksaan fisik dari pernapasan sampai jantung, cek tekanan darah, cek nadi, lalu terakhir tes swab. Jika hasil tes swab negatif, baru kita suntik vaksin,” ucap Hengky.

Lebih lanjut, pria yang terkenal berkat membintangi sinetron ABG tersebut mengungkapkan alasan mengapa dirinya mau mengajukan diri menjadi relawan vaksin Covid-19. Meskipun sudah diberitahu oleh tim dokter, soal adanya resiko kesehatan jika vaksin Covid-19 yang disuntikkan tidak cocok.

“Resiko memang ada, kalau saya dengar penjelasan dari dokter jika seandainya tidak cocok terhadap vaksin yang nanti disuntikkan. Tapi ya kita Bismillah saja,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hasil tes swab Hengky untuk menentukan lolos atau tidaknya ia menjadi relawan vaksin Covid-19 dijadwalkan baru akan keluar hari ini.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini