SM Entertainment Polisikan Netizen yang Sebar Rumor soal Trainee Yoo Jimin

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 33 2294134 sm-entertainment-polisikan-netizen-yang-sebar-rumor-soal-trainee-yoo-jimin-vAn1I0itvT.jpg Yoo Jimin, Trainee SM Entertainment (Foto: Instagram/@smrookies)

SEOUL - Awal Oktober lalu, nama salah satu trainee dari SM Entertainment, Yoo Jimin mendadak viral di dunia maya. Namanya menjadi buah bibir karena diduga menghina tiga boy group besar sekaligus, EXO, NCT dan BTS.

Baca Juga:

Yoo Jimin, Trainee SM Entertainment Diduga Hina EXO, NCT dan BTS

Suami Selingkuh, Alasan Nita Thalia Lakukan Operasi Plastik

Menyikapi rumor yang ditujukan kepada sang trainee, SM Entertainment mengumumkan secara resmi akan mengambil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menyebarkan rumor jahat dan informasi yang salah tentang Yoo Jimin. Agensi merasa karakter dan nama baik Yoo Jimin sebagai trainee SM Entertainment telah dicemarkan.

Yoo Jimin

“Baru-baru ini, rumor tentang trainee Yoo Jimin telah beredar di internet. Meskipun informasinya salah dan dibuat-buat, tapi rumor jahat dan serangan tanpa henti ditujukan pada trainee ini dianggap sebagai tindakan serius yang telah mencemarkan nama baik dan karakternya,” bunyi keterangan dari SM Entertaiment, seperti dikutip dari Soompi, Kamis (15/10/2020).

Mengajukan tuntutan terhadap pelaku penyebaran rumor terkait trainee yang pernah menjadi penari latar Taemin SHINee tersebut, agensi telah menggandeng satu firma hukum. Gugatannya sendiri telah diajukan secara perdata dan pidana melalui Kepolisian Gangnam pada Rabu, 14 Oktober kemarin.

“Untuk melindungi kehormatan dan karakter artis dan trainee, perusahaan tidak akan mentolerir pencemaran nama baik dan peredaran rumor jahat secara online ini. Kami akan mengambil tindakan hukum perdata dan pidana terhadap tindakan ilegal ini," kata SM Entertainment.

Yoo Jimin

"Kami telah menunjuk Kim & Chang Law Firm sebagai perwakilan hukum dan pada tanggal 14 Oktober 2020, kami mengajukan pengaduan hukum ke Kantor Polisi Gangnam atas pencemaran nama baik, penghinaan, dan lain-lain terhadap mereka yang telah melakukan tindakan jahat terkait Yoo Ji Min,” lanjut agensi EXO itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini