Jadi Istri Kedua, Pernikahan 3 Artis Ini Berujung Perceraian

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 23:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 33 2293760 jadi-istri-kedua-pernikahan-3-artis-ini-berujung-perceraian-xPH1ySXClE.jpg Meggy Wulandari. (Foto: Instagram/@meggywulandari_real)

JAKARTA - Banyak cara yang dilakukan untuk mendapatkan kehidupan pernikahan yang bahagia. Bagi beberapa artis ini, mereka rela dimadu dan menjadi istri kedua sang pujaan hati.

Namun poligami bukan perkara mudah untuk dipraktikkan. Pedangdut Nita Thalia yang sudah 20 tahun berstatus istri kedua pun menggugat cerai suaminya, Nurdin Ruditia, pada 25 September silam.

Gugatan cerai, kabarnya dilayangkan si pelantun Joged Gembira itu karena tak tahan hidup dipoligami. Dia mengakui, sering silang pendapat dengan suami sejak awal pernikahan mereka. "Sekarang, saya sudah tidak bisa lagi bersabar," kata ibu satu anak tersebut.

Nasib serupa sebenarnya juga dialami X artis Tanah Air lainnya. Berikut Okezone merangkum deretan artis yang rela menjadi istri kedua namun berujung perceraian.

Meggy Wulandari

Sebelum perceraian Nita Thalia mencuri perhatian publik, hal serupa sebenarnya dialami Meggy Wulandari. Dia yang berstatus istri kedua komedian Kiwil itu memilih bercerai setelah menikah selama 17 tahun.

Perceraian mereka diresmikan Pengadilan Agama Cibinong pada 10 Agustus 2020. Hubungan keduanya sempat memburuk setelah bercerai akibat Kiwil mengkritik pola asuh sang mantan istri.

Meggy Wulandari. (Foto: Instagram/@meggywulandari_real)

Namun Meggy Wulandari memutuskan untuk melupakan perselisihannya dengan Kiwil dan fokus membangun rumah tangga baru dengan Mamad Muhammad, sejak 19 September silam.

"Aku sangat bangga pada suamiku. Karena dia sangat menghargai aku. Selama 17 tahun menikah dengan Mas Kiwil aku tidak pernah mendapatkan momen seperti itu," tuturnya.

Baca juga: Meggy Wulandari Siap Hijrah ke Makassar setelah Resmikan Pernikahan

Shinta Bachir

Pada 2018, Shinta Bachir membuat pengakuan mengejutkan. Dia mengaku sempat menikah siri dengan mantan Kapolda Metro Jaya berbintang tiga. Tak hanya itu, bintang Suster Keramas itu berstatus istri kedua petinggi polisi tersebut.

Saat menjadi bintang tamu Hotman Paris Show, dia mengaku, rela menjadi istri kedua bukan karena uang. Namun, dia merasa nyaman kepada sang suami.

Shinta Bachir.

Tak seperti Meggy Wulandari dan Nita Thalia, usia pernikahan Shinta Bachir dengan pria itu tak berumur panjang. Mereka memutuskan bercerai setelah 3 tahun menikah siri.

Dari pejabat polisi, pesinetron 34 tahun itu sempat menerima pinangan seorang politisi bernama Idham Masse. Namun keduanya batal menikah setelah sempat menggelar pesta pertunangan pada 8 September 2018

Bella Shofie

Aktris Bella Shofie memang kerap menjadi kontroversi. Sebelum dinikahi Daniel Rigan, dia sempat menjadi istri kedua pengusaha asal Papua, Suryono, pada 2015.

Bella Shofie. (Foto: Instagram/@bellashofie_rigan)

Dalam sebuah wawancara, ibu satu anak itu sempat berujar bahwa sudah garis takdirnya menjalani poligami. "Aku sudah memilih dia, jadi harus ikhlas. Jodoh di tangan Tuhan, jalani saja," ungkapnya kala itu.

Namun sayang pernikahan tersebut ternyata tak berlangsung lama. Pada Februari 2016, Bella dan Suryono resmi bercerai. Shofie mengaku, jarak dan silang pendapat menjadi alasan perceraian tersebut.*

Baca juga: Tata Janeeta Resmi Dinikahi Mantan Suami Angelina Sondakh?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini