Pemilihan Gal Gadot sebagai Cleopatra Tuai Kontroversi

Evan Oktavianus, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 206 2293508 pemilihan-gal-gadot-sebagai-cleopatra-tuai-kontroversi-iWIOSQhnhS.jpg Gal Gadot (Foto: Instagram Gal Gadot)

LOS ANGELES - Senin lalu, Gal Gadot baru saja diumumkan untuk memerankan karakter ratu Mesir ikonik di film Cleopatra. Namun ternyata hal tersebut menuai kontroversi dari pengguna media sosial.

Reaksi penggemar sebagian besar skeptis dengan banyak yang menuduh bahwa Hollywood menutupi dan bertanya-tanya apakah Cleopatra harus diperankan oleh aktris kulit berwarna. Tidak hanya penggemar, beberapa pelaku film juga mengomentari ketidaksetujuannya atas pemilihan Gal Gadot untuk peran ratu Sungai Nil tersebut.

"Ya, Cleopatra adalah orang Yunani. Saya mengerti. Tetapi memilih seorang zionis yang keluarganya Polandia / Austria / Ceko sebagai ratu Mesir pada tahun 2020? Mengapa tidak menonton ulang versi Liz Taylor saja?" ujar Randa Jarrar, penulis dan penerjemah asal Amerika melalui akun Twitternya (12/10/20).

Baca Juga:

Gal Gadot akan Perankan Ratu Legendaris Mesir di Film Cleopatra

Alasan Wonder Woman 1984 Tunda Rilis

Gal Gadot

Selain itu, Lexi Alexander, sutradara Palestina-Jerman, mengatakan peran itu seharusnya diberikan kepada aktris kulit hitam. "Saya tidak tahu apakah saya melewatkan pengumuman lain atau apakah ini masih tentang Cleopatra, tetapi kami sudah melalui ini, sangat panjang, ketika Angelina Jolie dan Lady Gaga bersaing untuk peran itu, ingat, ini yang terakhir Gambar 3D Smithsonian Egyptologists dibuat dari Cleopatra", ujar Lexi di akun Twitternya (12/10/20).

Selain mengungkapkan hal tersebut, ia juga membagikan gambar 3D wajah dari ratu mesir ikonik tersebut. Dari gambar yang diunggah oleh Lexi, terlihat jelas bahwa gambaran seorang ratu Mesir tersebut berkulit hitam dengan rambut cornrow diikat kebelakang, dan mungkin akan terlihat jauh kemiripannya jika karakter Cleopatra diperankan oleh Gal Gadot.

Gal Gadot bukanlah wanita kulit putih pertama yang memerankan Cleopatra. Sebelumnya, Claudette Colbert, Vivien Leigh dan Elizabeth Taylor semuanya telah memerankan Cleopatra.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini