The Flaming Lips Konser Unik dengan Balon Raksasa di Masa Pandemi Covid-19

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 205 2293732 the-flaming-lips-konser-unik-dengan-balon-raksasa-di-masa-pandemi-covid-19-H4yRFD01T4.jpg The Flaming Lips (Foto: The Late Show with Stephen Colbert)

LOS ANGELES - Pandemi virus corona (Covid-19) yang melanda dunia telah mengubah banyak hal, termasuk dunia musik. Belakangan, konser musik diadakan dengan tema drive-in untuk menghindari penularan virus.

Menariknya band The Flaming Lips punya cara yang berbeda. Mereka mengadakan konser dengan balon raksasa di The Criterion, Oklahoma City, Amerika pada Senin, 12 Oktober 2020.

Baca Juga:

Kelelahan, Rizky Billar Ambruk saat Isi Acara TV

Baru 8 Bulan, Anak Almarhum Glenn Fredly Bisa Sebut Ayah Bunda

The Flaming Lips


The Flaming Lips percaya inisiatif tersebut bisa menjadi cara bagi musisi untuk terus tampil dalam kondisi sekarang ini.

“Menurut saya, jenis dilema yang kita hadapi adalah apakah kita menunggu itu kembali normal atau kita mulai merencanakan, 'Seperti apa masa depan? Bagaimana masa depan musik live?," kata Wayne Coyne dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari laman NME, Rabu (14/10/2020).

Konsep balon raksasa diketahui telah menjadi ikon band rock asal Amerika tersebut. Namun konser tersebut pertama kalinya diusung oleh band sebagai cara untuk mengontrol jarak sosial di tengah pandemi. Tak hanya para personel, seluruh penonton pun menggunakan balon raksasa.

Coyne juga membagikan kemeriahan konser di Instagram pribadinya. Para penonton tampak menikmati alunan lagu sambil menari di dalam gelembung balon raksasa.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini