Usai Ikut Demo, Jefri Nichol Komentari Aturan Kawasan Hutan di UU Cipta Kerja

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 10 Oktober 2020 10:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 10 33 2291442 usai-ikut-demo-jefri-nichol-komentari-aturan-kawasan-hutan-di-uu-cipta-kerja-Uro8lH6Rx4.jpg Jefri Nichol (Foto: ELLE Indonesia)

JAKARTA - Aktor Jefri Nichol menyoroti masalah aturan luas kawasan hutan terbaru di Omnibus Law dalam UU Cipta Kerja. Ia menuliskan komentar melalui cuitan di Twitter.

Seperti diketahui, kewajiban untuk mempertahankan minimal 30 persen kawasan hutan dalam Pasal 18 UU Nomor 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dicoret lewat Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Jefri Nichol

Angka 30 persen dihilangkan dan pengaturan diserahkan kepada pemerintah pusat di tingkat yang lebih rendah dari UU, yaitu Peraturan Pemerintah. Hal itu dinilai sudah tak relevan mengingat kawasan hutan di Pulau Jawa sudah kurang dari 30 persen.

Baca Juga:

- Jefri Nichol Ikut Aksi Tolak UU Cipta Kerja

- Video Seks dengan Ariel NOAH Tersebar, Luna Maya: Mau Mati Rasanya

Jefri tampaknya tak setuju dengan aturan terbaru kawasan hutan itu. Aktor Dear Nathan ini pun menuliskan komentar sindiran bagi para DPR yang mengesahkan UU Cipta Kerja.

“'Oke bapak ibu sekalian, karena kawasan hutan di pulau Jawa sudah kurang dari 30 persen, kenapa tidak kita hilangkan saja semua hutannya sekalian?' Mungkin waktu DPR rapat, obrolannya gini kali ya?" Tulis Jefri, dikutip dari Twitter, Sabtu (10/10/2020).

Jefri Nichol

"Bukannya bikin inisiatif nambahin kawasan lingkungan hidup tapi malah begini," tambahnya.

Sebelumnya, Jefri juga aktif bersuara menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. Dalam video yang viral di media sosial pada 8 Oktober lalu, dia ikut demonstrasi bersama kumpulan mahasiswa.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini