Iwan Fals Ikut Komentari Demo Penolakan UU Cipta Kerja

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 33 2290909 iwan-fals-ikut-komentari-demo-penolakan-uu-cipta-kerja-QahKCL0vSW.jpg Iwan Fals (Foto: Falcon Pictures)

JAKARTA - Penyanyi senior Iwan Fals ikut mengomentari demo penolakan Omnibus Law Undang-Undang (UU) Cipta Kerja yang disahkan pada 5 Oktober 2020. Pelantun lagu Bongkar tersebut mengungkapkan kekhawatirannya akan aksi yang dilakukan di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Dia memberikan saran untuk menggugat undang-undang tersebut ke Mahkamah Konstitusi karena khawatir penularan virus.

Baca Juga:

Alasan Iwan Fals Hindari Penggunaan Istilah Lockdown

Roy Marten Buka Suara Soal Gisel Menyesal Bercerai

"Waduh saya belum baca UU itu, 1000 halaman lebih katanya, tapi menurut saya kalau kecewa dengan Omnibus Law gugat saja ke MK. Kalau demo kayak gini seram pandeminya itu lho," tutur Iwan seperti dikutip dari Twitter pribadinya, Jumat (9/10/2020).

Sebelumnya Iwan juga telah mengungkapkan kekhawatirannya beberapa hari yang lalu. Dia mengatakan bahwa lawan untuk para demonstran bukan hanya tentara dan polisi, namun pandemi.

"Gini lho, kalau mati sendiri ya silahkan sajalah, tapi kalau ngajak-ngajak orang lain nah ini yg berabe. Orang lain kan berhak hidup, iye kan kan kan kan. Selamat hari Rabu semoga semakin seru hidupmu dan tambah bahagianya tentu saja, sayangi diri, orang lain & keluargamu," tuturnya pada 7 Oktober lalu.

(LID)

BERITA FOTO
+ 3

Lalu Lintas Bundaran HI Kembali Normal Usai Aksi Tolak UU Ciptaker

Suasana lalu lintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat 9 Oktober 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini