Catat Rekor, Penjualan Album Terbaru BLACKPINK Tembus 1 Juta Pre-Order

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 11:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 205 2287249 catat-rekor-penjualan-album-terbaru-blackpink-tembus-1-juta-pre-order-P7gF9k3ZjU.jpg BLACKPINK (Foto: YG Entertainment)

SEOUL - Full album perdana BLACKPINK, The Album resmi dirilis hari ini, Jumat (2/10/2020). Belum satu hari dirilis, album ini sudah mencetak rekor penjualan mengagumkan.

YG Entertainment selaku agensi Lisa cs mengumumkan BLACKPINK baru saja mencetak rekor baru lewat The Album. Sebab pre-order untuk The Album sudah tembus angka pemesanan lebih dari 1 juta kopi.

BLACKPINK

Mengutip Soompi, angka ini disebut menjadi angka pre-order album tertinggi untuk girl group Korea. Ini otomatis menjadikan BLACKPINK sebagai girl group pertama yang pre-order penjualan albumnya telah melampaui angka 1 juta.

Baca Juga:

Comeback Makin Dekat, BLACKPINK Rilis Teaser Video Konsep Lovesick Girls

Rizky 2R Siap Tanggung Jawab atas Bayi di Kandungan Nadya

Angka pemesanan ini dihitung berdasarkan kombinasi angka pre-order dari berbagai belahan dunia. Tercatat untuk pre-order di Korea, album sudah dipesan sebanyak 670.000 unit, lalu Eropa dan Amerika sebanyak 340.000 unit. Sebagai tambahan, edisi LP yang merupakan edisi terbatas juga sudah terjual sebanyak 18.888 unit.

BLACKPINK

Diprediksikan total penjualan album yang memuat enam lagu baru BLACKPINK ditambah lagu Ice Cream dan How You Like That tersebut akan bertambah. Pasalnya The Album akan dirilis dalam bentuk fisik empat hari setelah dirilis dalam bentuk digital hari ini.

The Album yang menjadi album full perdana BLACKPINK setelah 4 tahun debut akan mengusung Lovesick Girls sebagai lagu utama. Di album ini Lisa, Rose, Jisoo dan Jennie juga berkolaborasi bersama rapper top, Cardi B lewat lagu Bet You Wanna.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini