Lidya Pratiwi Ungkap Alasan Ubah Nama

Yulianita, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 12:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 33 2285421 lidya-pratiwi-ungkap-alasan-ubah-nama-NyLU12Arj4.jpg Lidya Pratiwi alias Maria Eleanor (Foto: Inews)

JAKARTA - Lidya Pratiwi mengubah namanya menjadi Marie Eleanor. Hal ini ia lakukan setelah bebas dari masa pembebasan bersyarat karena dianggap sudah memenuhi dua per tiga masa tahanan di tahun 2013.

Dilansir dari channel YouTube Call me Mell pada tanggal 28 September, Lidya membeberkan alasan memilih nama barunya tersebut. Bak doa. ia berharap kedepannya akan terang seperti namanya.

Baca Juga:

Maria Eleanor, Nama Baru Lidya Pratiwi Setelah Bebas

Hot Gosip: Lidya Pratiwi Ganti Identitas hingga Sayang Aurel Hermansyah untuk Krisdayanti


“Maria gak jauh dari Lidya dan gak terlalu susah juga ya seharusnya buat orang-orang manggilnya. Terus ya kita tau sosok Maria lebut keibuan, lalu Eleanornya sendiri sih sebenernya artinya cahaya penerang. Berharap kedepannya terang semua,” ucap Maria.

Sebelumnya dirinya mengungkapkan merasa sudah tidak cocok dan terlalu berat dengan nama itu sehingga ia mengubahnya menjadi Maria Eleanor.

“Merasa terlalu berat dengan nama itu, terlalu banyak beban yang aku pikul yang seharusnya tidak menjadi beban aku,” ucapnya.

Maria mengubah identitasnya pada Desember 2013 di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Ia mengajukan permohonan atas penggantian nama Lidya Pratiwi menjadi Maria Eleanor yang sudah ditetapkan oleh hakim mengenai perubahan identitas Lidya Pratiwi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini