Oscar Lawalata Cerita Sulitnya Mencari Cinta sebagai Transgender

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 33 2285372 oscar-lawalata-cerita-sulitnya-mencari-cinta-sebagai-transgender-kc1Ia5dFKd.jpg Oscar Lawalata (Foto: Instagram Oscar Lawalata)

JAKARTA - Desainer Oscar Lawalata menjadi transgender sejak usia muda. Sejak saat itu, dia berusaha menerima keadaan dan ingin menemukan seseorang yang mencintainya.

"Dari umur 20 tahun aku sudah mengatakan, saya tidak apa apa menjalani hidup seperti ini kalau akhirnya saya menemukan seseorang yang mengerti saya dan cinta itu utuh," kata Oscar, dikutip dari Orami Entertainment, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:

Hot Gosip: Putra Umi Pipik Tak Tamat SMA hingga Nama Perempuan Oscar Lawalata

Potret Artis Cantik Kenakan Busana Rancangan Oscar Lawalata

Oscar Lawalata


Tapi perjalanannya dalam mencari cinta sebagai transgender ternyata tak mudah. Banyak pria yang mendekati, tapi tak ada yang mengajaknya ke tahap hubungan serius.

"Orang banyak kelihatan suka, ngedeketin, kita jalan. Tapi kalau aku tanya, apa selanjutnya? Semua mundur, tapi kelihatan bingung," ungkapnya.

Oscar pun memutuskan hijrah ke luar negeri untuk menemukan cinta sejatinya. Namun, keadaan di sana juga tak jauh berbeda dengan di Tanah Air. Ia menyadari bahwa nilai sebagai perempuan utuh dinilai dari fisik.

"Di luar negeri memang lebih open. Persentasenya lebih banyak yang menerima. Tetapi batasan batasan tetap ada. Karena pada akhirnya, manusia tetap melihatnya di fisik," kata Oscar.

"Oke, lo bilang perempuan, tapi kalau fisiknya laki-laki, maaf. Elo tetap laki-laki," lanjutnya.

Sulitnya menemukan cinta dengan tubuh pria pun menjadi salah satu pendorong Oscar melakukan operasi kelamin. Kakak Mario Lawalata ini pun berharap hidupnya membawa hal positif setelah melakukan operasi.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini