Oscar Lawalata Blakblakan soal Operasi Kelamin

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 29 September 2020 10:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 29 33 2285355 oscar-lawalata-blakblakan-soal-operasi-kelamin-GiPYfdFGAr.jpg Oscar Lawalata (Foto: Instagram Oscar Lawalata)

JAKARTA - Desainer Oscar Lawalata blakblakan soal keputusannya melakukan operasi kelamin untuk menjadi perempuan seutuhnya. Ia memiliki alasan kuat terkait pilihannya itu.

Sebagai transgender, Oscar mengaku sulit menemukan pasangan. Selain itu, kakak Mario Lawalata ini sudah mulai lelah karena identitasnya secara hukum masih dianggap pria.

"Karena dalam pencarian cinta, enggak nemu. Terus saya mulai merasa capek berdiri di dua sisi. Misalnya orang memanggil saya 'ibu' di luar, pas aku ngasih paspor langsung berganti 'Pak'," kata Oscar dikutip dari Orami Entertainment, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga:

Hot Gosip: Putra Umi Pipik Tak Tamat SMA hingga Nama Perempuan Oscar Lawalata

Menjadi Wanita, Oscar Lawalata Sadar Keputusannya Tak Bisa Diterima Semua Pihak

Oscar Lawalata


Ingin merasakan hidup sebagai perempuan utuh, Oscar mantap dengan keputusan mengubah kelamin. Dia mulai mencari tahu soal seluk beluk proses operasi dan teknologinya.

Oscar akhirnya menjalani operasi di luar negeri dengan proses penyembuhan setahun. Meski sempat menganggap operasi adalah 'bunuh diri', ia kini bernafas lega karena ternyata semuanya berjalan baik.

"Terima kasih Tuhan, semuanya berfungsi dengan baik. Benar, aku enggak bohong," katanya.

Lebih lanjut, Oscar menegaskan bahwa keputusannya mengubah kelamin ini atas dasar rasa cintanya pada Tuhan. Karena dia ingin menjalani hidup yang lebih positif.

"Saya hanya berjanji, saya akan menjadi pribadi yang lebih kuat dan bersinar lagi. Ini saya lakukan karena saya cinta dengan Tuhan. Saya enggak mau jadi orang yang negatif," ujarnya.

 

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini