Gara-Gara Ganja, Dwi Sasono Dituntut 9 Bulan Rehabilitasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 23 September 2020 14:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 23 33 2282462 gara-gara-ganja-dwi-sasono-dituntut-9-bulan-rehabilitasi-hZIiH71B9n.jpg Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

JAKARTA - Sidang kasus narkoba yang membelit aktor Dwi Sasono kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 23 September 2020. Materi sidang berisi pembacaan tuntutan untuk sang aktor. 

Dalam persidangan itu, Dony M. Sany, Jaksa Penuntut Umum menuntut sang aktor 9 bulan penjara atas penyalahgunaan ganja. “Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan menyalahgunakan narkotika golongan I,” ujarnya. 

Sebagai public figure, Dwi Sasono tidak mendukung program pemerintah dalam memberantas peredaran narkoba. Karena kesalahan itulah maka dia harus diganjar hukuman pidana. 

“Perbuatan terdakwa memenuhi unsur pidana Pasal 127 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” katanya lagi.

Baca juga: Selain Kasus Narkoba, Dwi Sasono Juga Hadapi Gugatan Perdata 

Namun karena Dwi Sasono menjalani rehabilitasi sejak awal perkara, maka proses pengobatan sang aktor dijadikan pengganti pidana oleh jaksa. “Lamanya pengobatan yang sudah dijalani terdakwa ikut dihitung sebagai masa tahanan.” 

Dwi Sasono. (Foto: Instagram/@dwisasono)

Aktor Dwi Sasono tersandung kasus narkoba pada akhir Mei 2020. Kala itu, polisi menemukan barang bukti berupa ganja seberat 16 gram yang disimpannya di dalam guci di rumahnya.*

Baca juga: Sule Jadi Saksi Nathalie Holscher Peluk Agama Islam 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini