4 Artis Tanah Air yang Terinfeksi COVID-19 di Usia Senja

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 22 September 2020 23:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 22 33 2282117 4-artis-tanah-air-yang-terinfeksi-covid-19-di-usia-senja-wGNnTpLDcx.jpg Elvy Sukaesih. (Foto: Instagram/@elvy_sukaesih)

JAKARTA - Penyebaran virus Corona memang tak pandang bulu. Mulai dari masyarakat biasa hingga public figure pun bisa terinfeksi virus tersebut. 

Beberapa dari mereka bahkan harus berjuang melawan COVID-19 di usia yang tak lagi muda. Berikut ini Okezone merangkum 4 artis Indonesia yang terinfeksi virus Corona di usia senja. 

PIET PAGAU

Piet Pagau.

Aktor senior ini sempat menggegerkan publik ketika mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus corona di usia 69 tahun. Kabar itu tersiar sejak akhir Agustus silam. 

Meski tak mengalami gejala sakit, sejak 4 September silam, Piet menjalani perawatan dan isolasi di sebuah rumah sakit yang berada di Bekasi, Jawa Barat. 

Sekitar sembilan hari di rumah sakit, Piet Pagau dinyatakan sembuh dan kembali ke rumah pada 13 September 2020. 

IIS SUGIANTO

Penyanyi senior Iis Sugianto juga sempat positif terinfeksi virus Corona di usia yang tak lagi muda, 58 tahun. Dia membagikan perjuangannya saat dirawat di rumah sakit melalui Instagram, pada 11 September lalu.

Iis Sugianto. 

Beruntung, pelantun Jangan Sakiti Hatinya itu dinyatakan sembuh. Iis kemudian melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya dan mulai melakukan berbagai pekerjaannya.

Baca juga: 5 Aktris Korea dengan Bayaran Termahal 2020, Song Hye Kyo Paling Akhir 

ELVY SUKAESIH

Pedangdut Elvy Sukaesih yang kini berusia 69 tahun itu terpapar COVID-19 pada pertengahan Agustus silam. Ia pun menjalani perawatan di rumah sakit selama 19 hari sebelum dinyatakan sembuh.

Elvy Sukaesih.

Menurut pihak keluarga, kondisi pelantun Gula Gula itu kini stabil usai menjalani isolasi di rumah. Berdasarkan anjuran rumah sakit, ibu Dhawiya Zaida itu harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. 

ALM. YOPIE LATUL

Penyanyi Yopie Latul terinfeksi COVID-19 di usia 65 tahun. Sayang, tak lama setelah itu pelantun Poco Poco tersebut mengembuskan napas terakhirnya pada 9 September 2020.

Yopie Latul.  

Sebelumnya, Yopie Latul dirawat di RS Cibinong, Jawa barat selama dua hari. Ia disebut masuk sebagai pasien golongan OTG (Orang Tanpa Gejala).*

Baca juga: Kabar Elvy Sukaesih Meninggal Dunia, Anak: Hoaks!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini