Sempat Khawatir, Irish Bella Kaget Jalani Persalinan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 21 September 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 33 2281208 sempat-khawatir-irish-bella-kaget-jalani-persalinan-j6CikbYciC.jpg Irish Bella (Foto: Instagram)

JAKARTA - Pasangan Irish Bella dan Ammar Zoni mengaku merasa takut menghadapi persalinan anak pertama mereka, Air Rumi Akbar 1453 pada, Jumat, 18 September 2020 kemarin.

Ketakutan tersebut terjadi lantaran mereka sempat mengalami kejadian kurang menyenangkan dalam persalinan sebelumnya.

Kali ini, Irish Bella mengaku kembali dilanda kekhawatiran lantaran ia harus melahirkan di usia kandungan 37 minggu.

Baca juga: Arti Angka 1453 di Nama Anak Irish Bella dan Ammar Zoni

Luka bekas jahitan operasi caesar sebelumnya yang diketahui mulai menipis, menjadi alasan wanita 24 tahun itu tidak bisa menunggu hingga usia kandungannya menginjak 39 minggu.

"Ketakutan sih ada, karena memang harusnya kita belum waktunya melahirkan, usainya 37 minggu. Tapi waktu itu kondisinya operasi dari caesar yang pertama sudah semakin menipis, dan sudah semakin berbahaya kalau nggak cepat-cepat tindakan. Itu juga yang membuat kita takut. Pokoknya luka operasinya menipis dan berbahaya kalau ditunda," ungkap Irish Bella dalam virtual konferensi pers pada Minggu, 20 September 2020 kemarin.

"Setelah dapat kabar kita langsung dirawat di rumah sakit dan sudah persiapan tindakan, itu yang nggak bikin kita nyangka akan secepat itu," sambungnya.

Bukan hanya mempercepat proses persalinan, baby Air juga diketahui harus mendapat tindakan pematangan paru-paru satu hari sebelum ia lahir ke dunia.

Kendati demikian, persalinan yang terjadi sekitar pukul 05.43 WIB selama kurang lebih 20 menit tersebut berjalan lancar dan Air bisa lahir dengan selamat serta sehat ke dunia.

"Awalnya dokter ngasih dua pilihan, kalau dioperasi malam ini juga, di tanggal 16 September, ini resikonya paru-paru belum kuat. Tapi kalau ditahan sehari lagi dengan dirawat intensif dengan dikasih pematangan paru-parunya, insya Allah resikonya lebih kecil," jelas Ammar Zoni.

 

"Sempat deg-degan juga karena belum waktunya lahir. Tapi akan jadi cerita," tutup Irish Bella.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini