Gisel Ungkap Penyebab Cerai dari Gading Marten, Ego hingga 'Kemasukan Setan'

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 33 2279554 gisel-ungkap-penyebab-cerai-dari-gading-marten-ego-hingga-kemasukan-setan-aMBEKSsG1T.jpg Gisel, Gading dan Gempi. (Foto: IG @gisel_la)

JAKARTA - Gisella Anastasia dan Gading Marten resmi bercerai pada 23 Januari 2019. Kabar perceraian keduanya kala itu cukup menghebohkan publik. Bagaimana tidak, kehidupan rumah tangga keduanya memang jauh dari isu miring.

Dua tahun berselang, Gisel akhirnya membeberkan beberapa penyebab dirinya berpisah dengan Gading. Salah satu alasan terbesar yakni mereka tak menaruh Tuhan di dalam rumah tangga. Hingga akhirnya kecemasan, kekhawatiran dan keraguan akan masa depan kerap kali mampir. 

"Waktu itu aku overthinking dan enggak berserah (kepada Tuhan). Kami memeluk agama Kristen sejak kecil. Dia pergi ke gereja sama papahnya dan aku juga kadang gereja kadang enggak, karena udah keasyikan kerja segala macem. Jadi memang mengimani Kristen tapi enggak dipakai, enggak pakai Tuhan," papar Gisel seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (17/9/2020). 

Gisella Anastasia dan Gempi.

Lebih lanjut, perempuan 29 tahun tersebut menambahkan, mereka juga kerap kali saling egois dan mengandalkan pikiran untuk mengambil keputusan. 

"Bego aja, mas Gading sibuk dengan hobi-hobinya. Aku sibuk dengan Gempi dan  pekerjaan-pekerjaan. Ya sudah, enggak fokus sama apa-apa," imbuh Gisel.

Baca juga:

Menyesal Bercerai, Gisella Anastasia Menangis Minta Ampun

Gisella Anastasia Merasa Bersalah pada Gempi

Tidak hanya sampai di situ, Gisel pun mengaku kala itu membutuhkan banyak perhatian dan kasih sayang, yang tampaknya tak terpenuhi lantaran kesibukan masing-masing. Kendati demikian, ia mengaku terlalu egois sehingga memilih untuk bercerai. 

"Tapi sudah terlanjur banyak masuk setan juga kayaknya, sudah ngaco banget. Sampai mikirnya aku enggak mau ada di hubungan itu dan memutuskan untuk berpisah," katanya lagi.  

Padahal, kata Gisel, dirinya yakin bila kala itu lebih berserah kepada Tuhan, rumah tangganya akan baik-baik saja. 

Gisella Anastasia dan Gempi.

"Sebenarnya aku bisa menjadikan hubungan lebih baik, itu bisa. Jadi harusnya menaruh Tuhan di hidup aku. Tapi mungkin ya enggak apa-apa juga, mungkin Tuhan biarin aku berpisah walaupun pasti Dia juga sedih. Tapi mungkin Tuhan mau nunjukin agar aku juga contoh bagi orang lain (untuk tidak bercerai)," tutupnya.

Gisel sebelumnya memang mengungkapkan penyesalan bercerai dari Gading. Hal tersebut membuatnya merasa bersalah, terutama kepada anaknya, Gempita Nola Marten yang harus kehilangan waktu bersama ayahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini