Mat Solar Terlibat Sengketa Tanah Rp3 Miliar, Begini Duduk Perkaranya

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 17 September 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 17 33 2279269 mat-solar-terlibat-sengketa-tanah-rp3-miliar-begini-duduk-perkaranya-CssXhEtMfZ.jpg Mat Solar. (Foto: IG @idhamaulia)

TANGERANG - Kabar kurang mengenakkan datang dari aktor sekaligus pelawak, Mat Solar. Bintang sinetron ‘Bajaj Bajuri’ tersebut kini terlibat dalam sengketa tanah, saat tengah berjuang melawan penyakit stroke-nya. 

Mat Solar dikabarkan merugi sebanyak Rp3,3 miliar, akibat kasus tersebut dan menuntut pihak bernama Muhammad Idris.  

Kuasa Hukum Idris, Endang Hadrian pun menjelaskan kronologi awal kasus ini. Tnah milik kliennya digadaikan kepada seseorang bernama Rusli pada 1993, tanpa bukti peralihan tanah. 

"Kemudian pada tahun 2004, oleh Rusli tanah tersebut dijual kepada Mat Solar tanpa Akta Jual Beli," kata Endang seperti dikutip dari video Starpro Indonesia, Kamis (17/9/2020).

Mat Solar.

Masalah kemudian muncul ketika tanah akan dibeli pemerintah untuk perlebaran jalan tol. Namun, yang dapat mencairkan pihak Idris, lantaran Mat Solar tidak memiliki surat resmi.

Uang hasil pelebaran jalan tol sebanyak Rp3,3 miliar kini ada di pengadilan dan tidak bisa dicairkan ataupun dibagi ke pihak Mat Solar maupun Idris. 

Baca juga:

Anak Mat Solar Sebut Ayahnya Mulai Dilupakan Para Artis 

Kangen Akting, Mat Solar Masih Tonton Filmnya di Masa Lalu

Menurut pengakuan Endang, pihaknya merasa keberatan lantaran dituding melakukan penggelapan dana. Padahal, Idris tidak memegang hasil jual sepeserpun. 

Ia pun berharap masalah tersebut cepat selesai dengan hasil yang tak merugikan banyak pihak. 

"Kami berharap apapun hasilnya yang terbaik, " katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini