Cerita Lucu di Balik Nama Alana Putri Kedua Alice Norin

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 16 September 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 16 33 2278775 cerita-lucu-di-balik-nama-alana-putri-kedua-alice-norin-xXweXGA5el.jpg Alice Norin (Foto: Instagram)

JAKARTA - Alice Norin tengah berbahagia menyambut kehadiran putri keduanya bernama Alana Naira Lawi. Alice pun menceritakan pengalamannya melahirkan putri keduanya tersebut.

Melalui konfrensi pers yang digelar melalui aplikasi Zoom, Alice nampak membagikan kabar bahagia tersebut. Ia bahkan mengungkap bahwa anak keduanya lahir di usia 37 minggu dengan berat 2,7 gram dan tinggi 46 cm.

"Alana lahir dari aku yang plasenta previa, jadi aku lahiran di minggu ke-37. Ini nggak prematur, sudah aman," ungkap Alice Norin.

"Alana lahir dengan berat badan 2,725 gram, tingginya tuh 46 cm, tanggal 9 September 2020 jam 06.06 WIB. Namaya Alana Naira Lawi," sambungnya.

Baca Juga: Alami Persalinan Menegangkan, Ini Arti Nama Putri Kedua Alice Norin

 

Wanita 33 tahun itu kemudian bercerita tentang pemberian nama anak keduanya yang serba mendadak. Ia bahkan mengaku mendapatkan inspirasi nama Alana dari anak pertamanya, Alita Naora Lawi dan juga karakter Anna di film Frozen.

"Kenapa dinamain Alana? Itu ceritanya lucu. Jadi aku sekeluarga namanya AL kan, Alvin, Alice, Alita, jadi penginnya selalu kalau nama ada AL nya di depan. Alita pas tau aku hamil dia tuh bilang kalau dia Elsa, dan pengin punya adik namanya Anna. Karena Elsa Anna kayak di Frozen. Nah aku bikin bedalah," paparnya.

"Tiba-tiba sambil searching nama anak nemulah Alana, kok cantik ya, terus pas di cek artinya juga bagus, very beautiful girl yang pintar, yang senang, yang baik hati. Pokoknya artinya bagus bangetlah. Akhirnya kita fix sama nama Alana," sambungnya.

Bukan hanya kebingungan memberi nama depan bagi anaknya. Istri dari Alvin Yudhapatria ini bahkan mengaku bingung memberi nama tengah berawalan huruf N untuk Alana. Lucunya, Alice mengaku bahwa nama lengkap untuk Alana baru berhasil ia dapatkan saat berada dalam masa pemulihan di ICU.

"Tapi, N nya ini kita bingung, bahkan abis lahiran N nya belum, karena masih bingung dan cari yang pas. Akhirnya pas aku di ICU hari kedua, aku nemuin tuh. Pas agak lebih segeran, searchinglah nama tengah dan kita juga harus bikin akte lahir, jadi namanya harus lengkap dong," jelasnya.

"Akhirnya nyari dan nggak sengaja nemu Naira, kalau Alita kan Naora, kok dekat ya, dan lucu, pas dicari artinya bagus. Naira itu gadis muslim yang baik hati, suka berbagi, berbakti dengan orang tua. Jadi meaningnya bagus dan pengucapannya mirip kakaknya," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Alice Norin sempat kehilangan darah sebanyak 3 liter usai melahirkan anak keduanya. Hal tersebut terjadi lantaran usai sang anak lahir ke dunia, ia masih harus menjalani operasi pengangkatan plasenta yang menempel pada kantung kemihnya.

Tak hanya itu, usai melahirkan, Alice juga tak bisa langsung menemui anaknya palagi menyusui. Sebab, selama beberapa hari dirinya berada di ruang ICU dan dilarang menyusui karena ia baru saja mengkonsumsi obat penahan rasa sakit yang diberikan oleh dokter pasca operasi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini