Panas Tinggi, Citra Kirana Sempat Panik Takut Kena Covid-19

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 14:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 33 2278079 panas-tinggi-citra-kirana-sempat-panik-takut-kena-covid-19-oExdUgtAv1.jpg Citra Kirana. (Foto: YouTube Ciky Citra Rezky)

JAKARTA – Aktris Citra Kirana harus kembali masuk ke ruang perawatan rumah sakit, setelah melahirkan anak pertamanya pada 28 Agustus 2020. Tubuh wanita 26 tahun itu mendadak mengalami panas tinggi hingga mencapai 39,6 derajat celsius. Akibatnya, Citra dilarikan ke UGD untuk mendapat perawatan.

Wanita yang akrap disapa Ciki itu menyebut bahwa sekitar pukul 11 malam, dirinya langsung dibawa oleh suaminya, Rezky Aditya ke UGD rumah sakit tempatnya melakukan persalinan. Lantaran suhu tubuhnya cukup tinggi, ia bahkan mengira dirinya terjangkit Covid-19. Akibatnya, Ciki sempat takut menyusui anaknya secara langsung.

"Waktu itu aku demam sampai suhu aku 39,6. Panas banget, pusing, beban, dan yang aku rasain tuh memang aku kayak takut untuk nyusuin Athar secara langsung, jadi aku pumping, mikirnya sudah aneh (Covid-19), takutnya Atharnya demam juga," kata Ciki di channel YouTube-nya, Selasa (15/9/2020).

Citra Kirana dan Rezky Aditya. (Foto: IG @citraciki)

"Iya karena takut corona juga. Makanya kita ke RS yang kemarin melahirkan karena track-nya Citra masih ada di sana, jadi kita ke UGD di sana. Karena kalau ke rumah sakit lain, 'waduh 39,6 ini corona deh'," timpal Rezky Aditya.

Baca juga:

Citra Kirana-Rezky Aditya Bahagia Anaknya Bisa Pulang ke Rumah

Setelah diperiksa, Ciki ternyata mengalami mastitis, yakni peradangan pada payudara lantaran tak pernah secara benar mengkosongkan payudaranya setelah menyusui.

"Aku tuh kemarin masuk UGD karena aku mengalami yang namanya mastitis. Kalau ibu menyusui itu pasti tahu apa itu mastitis. Mastitis itu memang terjadi pada ibu yang punya anak tuh sekiar kurang lebih 2-6 minggu itu pasti terjadi walaupun jarang, Jadi kemarin aku nggak kuat banget sih," jelas Ciki.

"Jadi peradangan payudara karena Alhamdulillah mungkin asi aku banyak, tapi aku nggak kosongin. Nggak dipompa. Yang ada dipikiran aku karena sudah minumin Athar sering dan lama jadi sudah oke, jadi nggak perlu mompa. Mompa sih tapi jarang," lanjutnya.

Citra Kirana. (Foto: IG @citraciki)

Setelah masuk UGD dan mendapat perawatan, panas tubuh adik dari Erica Putri tersebut perlahan mulai turun. Namun, ia mengaku bahwa kondisi payudaranya masih belum normal seperti sedia kala.

"Suhu tubuh sudah turun, tapi sekarang masih agak sedikit sakit-sakit. Jadi aku masih harus pijit laktasi, pijat oksitosin yang harus dilakukan papanya, karena memang dukungan papanya itu penting," ucap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini