Iis Sugianto Curiga Tertular Covid-19 saat Bernyanyi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 14 September 2020 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 33 2277395 iis-sugianto-curiga-tertular-covid-19-saat-bernyanyi-rh0zc1nphX.jpg Iis Sugianto (Foto: Instagram Iis Sugianto)

JAKARTA - Iis Sugianto membagikan sebuah video terkait pengalamannya berjuang melawan virus corona. Berawal dari demam tinggi, pelantun Jangan Sakiti Hatiku ini diketahui mengidap corona setelah melakukan torkas dan swab disalah satu rumah sakit.

Wanita 58 tahun ini menduga bahwa dirinya tertular virus corona saat tengah mengisi acara di sebuah tempat. Dalam acara tersebut, dirinya mengaku sempat bernyanyi dan terpaksa membuka masker.

Baca Juga:

Sembuh dari Covid-19, Iis Sugianto: Ini Kesempatan Hidup Kedua

Diisukan Pindah Agama Setelah Menikah, Ini Tanggapan Audi Marissa

Iis Sugianto


Melalui akun Youtube Channelnya, Iis Sugianto mengaku bingung, bagaimana seorang penyanyi bisa menghibur tanpa melepas masker. "Saya berpesan kepada teman-teman penyanyi, bagaimana menyanyi tanpa masker? Saya juga pusing mikirinnya,".

Kendati demikian, Iis saat ini diketahui sudah sembuh dari corona dan bisa kembali menjalani kehidupannya seperti biasa. Namun, ia juga sempat memberikan imbauan agar para rekan-rekan di dunia entertain, baiknya membawa mic sendiri untuk meminimalisir tertularnya mereka dengan virus corona.

"Mungkin ya kalau saya pikir, mic mungkin kita harus tutup, punya kita sendiri mic-nya. Kita tutup," jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga menghimbau agar masyarakat bisa menjauhi keramaian untuk sementara waktu. Tentunya dengan tetap menggunakan masker dimanapun berada, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang di sekitar kita.

Baca Juga:

Raffi Ahmad Unggah Foto Tidur Nagita Slavina, Netizen: Kapan Jeleknya

Kata Maia Estianty Lihat Pacar Al Ghazali Tak Tahu Sendok

Iis Sugianto


"Jauh dari orang-orang, kalau bisa jangan keramaian dulu, jaga dulu deh. Karena kesehatan nomor satu. Jaga diri kita, kalau Anda menyayangi diri dan keluarga, pakailah masker," ucapnya.

"Ada dokter bilang, 'Kalau Anda memakai masker, Anda adalah pahlawan bagi diri Anda dan sekeliling Anda'," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini