Diana Rigg, Pemeran Lady Olenna di Game of Thrones Meninggal Dunia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 33 2275984 diana-rigg-pemeran-lady-olenna-di-game-of-thrones-meninggal-dunia-sXf6QH8CtT.jpg Diana Rigg. (Foto: Game of Thrones via IMDb)

LONDON - Aktris senior asal Inggris, Diana Rigg meninggal dunia pada usia 82 tahun, Kamis 10 September 2020. Kabar tersebut dikonfirmasi langsung agensi sang aktris, Simon Beresford. 

"Dengan kesedihan yang luar biasa, kami mengumumkan bahwa Diana Rigg meninggal dengan damai pagi ini," ungkap pihak Simon Beresford, seperti dikutip dari New York Times, Jumat (11/9/2020). 

Di sisi lain, putri Rigg, Rachael Stirling mengungkapkan ibunya meninggal usai didiagnosis menderita kanker. 

Penampilan Diana Rigg di Game of Thrones

Rigg merupakan salah satu aktris asal Inggris yang memukau penonton teater London dan New York dengan penampilannya dalam peran klasik selama lebih dari setengah abad. Ia dikenal lewat perannya dalam serial TV tentang mata-mata, The Avengers pada tahun 1961. 

Baca juga:

Istri hingga Rekan Selebriti Hadiri Upacara Pemakaman Chadwick Boseman

Ia sukses berperan sebagai tokoh Emma Peel, yang merupakan mitra pemberantasan kejahatan baru dari agen intelijen necis John Steed (Patrick Macnee), menggantikan Honor Blackman. 

Meskipun Rigg bermain dalam waktu yang relatif singkat dalam serial tersebut, ia dengan cepat menjadi daya tarik. Terutama ketika The Avengers disiarkan di Amerika Serikat, mulai tahun 1966.

Tidak hanya itu, ia juga sukses memerankan Lady Olenna Tyrell di serial Game of Thrones dalam beberapa musim. 

Beberapa perannya yang memukau lainnnya, yakni Helena dalam Peter Hall's ‘A Midsummer Night's Dream’ (1968), Portia dalam versi all-star ‘Julius Caesar’ (1970), George C. Scott dalam satir Arthur Hiller dan Paddy Chayefsky ‘The Hospital’ (1971). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini