PSBB Lagi, Cita Citata: Ya Allah, Tolong

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 21:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 33 2275896 psbb-lagi-cita-citata-ya-allah-tolong-Z3pmhQ9opo.jpg Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

JAKARTA - Pedangdut Cita Citata turut mengomentari kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diambil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. 

Lewat Insta Story, Cita Citata sempat mengungkapkan keterkejutannya dengan keputusan tersebut. "PSBB lagi? Ya Allah, tolong!" tuturnya pada Kamis malam (10/9/2020). 

Pendapat berbeda coba diutarakan sang pedangdut lewat Instagram. Bersama foto selfie yang diunggahnya, Cita mengajak warganet untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Cita Citata. (Foto: Instagram/@cita_citata)

"Pusing Mikirin PSBB lagi? Teman-teman please stay safe. Jangan lupa selalu cuci tangan, semangat untuk kita semua," ujarnya dalam unggahan tersebut. 

Dalam lanjutan unggahannya, Cita menilai, ini saatnya untuk masyarakat lebih kreatif dan inovatif. "Apa yang kita bisa dan mampu, ya lakukan saja. Jangan gengsi atau merasa malu, asal halal insyaAllah berkah." 

Unggahan Cita Citata itu ditanggapi oleh warganet. Sebagian besar pengguna Instagram menilai, keputusan itu ada hal terbaik di tengah kasus positif COVID-19 yang terus melambung. 

Baca juga: Bahas Karma, Cita Citata Diduga Sindir Teman Bermuka Dua

"Tidak apa-apa demi Indonesia sehat," ujar seorang warganet di kolom komentar. Lainnya mengatakan, "Jangan dipusingin Mbak Cita. Hidup dinikmati saja dan jangan lupa berdoa. Semoga terhindar dari penyakit." 

Anies Baswedan memutuskan untuk menarik rem darurat penanganan COVID-19, dengan menerapkan kembali PSBB. Dia mengaku, kebijakan itu diambil berdasarkan angka kematian kasus COVID-19 masih tinggi. 

Jakarta akan kembali memberlakukan PSBB pada 14 September mendatang. Dengan begitu, semua kegiatan perkantoran di Jakarta akan ditiadakan.*

Baca juga: Pulang dari Bali, Aaliyah Massaid Jenguk Reza Artamevia di Penjara

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini