Bacakan Pleidoi, Lucinta Luna Minta Keadilan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 33 2275129 bacakan-pleidoi-lucinta-luna-minta-keadilan-8dyGDGQznv.jpg Lucinta Luna (Foto: Instagram Lucinta Luna)

JAKARTA - Lucinta Luna membacakan nota keberatan atau pleidoi dalam sidang lanjutan kasus psikotropika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (9/9/2020). Lewat layanan teleconference, Lucinta menuntut keadilan atas perkaranya.

“Kepada Yang Mulia, saya memohon keadilan,” ucapnya.

Lucinta lalu menerangkan bagaimana orang-orang terdekat membutuhkan dirinya sebagai tulang punggung keluarga. Dengan hasil tes urine yang tidak terbukti positif narkoba, Lucinta berharap keringanan hukuman dari Majelis Hakim.

Baca Juga:

Lucinta Luna Dituntut 3 Tahun Penjara, Kekasih: Saya Sedih Banget

Kuasa Hukum Tak Habis Pikir Lucinta Luna Dituntut 3 Tahun Penjara

“Izinkan saya berkarya lagi, izinkan saya berkumpul lagi bersama keluarga. Saya mohon putusan yang seadil-adilnya,” kata dia.

Apalagi saat ini, Lucinta juga sudah menyatakan penyesalannya karena mengkonsumsi obat-obatan terlarang tanpa izin resmi.

“Saya tidak akan mengulangi kesalahan saya,” pungkasnya.

Lucinta Luna sebelumnya dituntut 3 tahun penjara oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas penyalahgunaan psikotropika. Dia dikenakan Pasal 127 UU Narkotika dan Pasal 60 ayat (3) UU RI No 5 tahun 1997 tentang Psikotropika.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini