Mantan Bos YG Entertainment Akui Bermain Judi

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 18:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 33 2275103 mantan-bos-yg-entertainment-akui-bermain-judi-dmNgNhDOwb.jpg Yang Hyun Suk (Foto: IG Yang Hyun Suk)

SEOUL – Mantan kepala produser YG Entertainment, Yang Hyun Suk muncul di Pengadilan Distrik Barat Seoul, pada 9 September sekitar pukul 14:00 KST. Ia hadir sebagai terdakwa dalam persidangan perjudian ilegal di luar negeri.

Dalam persidangan ini, Yang Hyun Suk menghadapi tuduhan ikut serta dalam perjudian ilegal di luar negeri sebanyak 7 kali dari Juli 2015 hingga Januari 2019, di Las Vegas, Nevada. Yang Hyun Suk dan dua kenalannya berurusan dengan transaksi perjudian senilai total USD335 ribu selama periode 4 tahun ini.

Baca Juga:

Kasus Pengancaman Mantan Bos YG Dilimpahkan ke Kejaksaan

Tak Ditahan, Seungri Jalani Sidang Dakwaan atas Kasus Burning Sun

Yang Hyun Suk


Selama persidangan pertamanya, Yang Hyun Suk mengakui semua tuduhan yang dibuat oleh penggugat. Kedua kenalannya, juga menghadapi tuduhan kebiasaan judi ilegal yang sama, mengakui semua dakwaan mereka juga. Sementara itu, setelah jaksa awalnya mengajukan dakwaan kepada Yang Hyun Suk atas tuduhan perjudian ilegal, pengadilan menolak tuduhan terhadapnya melakukan pertukaran uang luar negeri ilegal.

Ketika ditanya tentang profesinya selama sidang, Yang Hyun Suk hanya menjawab, "Saya dulu bekerja sebagai produser musik di YG Entertainment."

Setelah Yang Hyun Suk dan dua kenalannya mengakui semua tuduhan perjudian ilegal di luar negeri, tidak mengajukan banding. Sidang pengadilan berakhir sekitar 20 menit setelah. Sidang berikutnya akan berlangsung pada 28 Oktober pukul 14:00 KST.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini