nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ditahan, Seungri Jalani Sidang Dakwaan atas Kasus Burning Sun

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 31 Januari 2020 14:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 31 33 2161254 tak-ditahan-seungri-jalani-sidang-dakwaan-atas-kasus-burning-sun-6gjlwp6Hxt.jpg Seungri. (Foto: SpoTV News)

SEOUL - Kejaksaan Distrik Seoul Pusat membacakan dakwaan terhadap Seungri dan Yang Hyun Suk, pada 30 Januari 2020. Bersama keduanya, jaksa juga mendakwa sembilan tersangka kasus Burning Sun lainnya.

Melansir Soompi, Jumat (31/1/2020), pria bernama asli Lee Seung Hyun itu didakwa atas tuduhan menjadi perantara layanan prostitusi, berjudi, dan pelanggaran regulasi transaksi mata uang asing.

Seungri. (Foto: SEGYE)

Dakwaan untuk mantan personel BIGBANG itu terkait pesta Natal yang digelarnya untuk investor Jepang, pada Desember 2015. Kejaksaan juga mendakwa Seungri atas kasus perjudian. Dia diketahui menghabiskan lebih dari KRW1 miliar untuk berjudi di Las Vegas, Amerika Serikat.

Sementara itu, Yang Hyun Suk yang juga didakwa atas kasus perjudian akan dipindahkan ke Kantor Kejaksaan Distrik Seoul Barat, yang memiliki yurisdiksi atas kasus tersebut.

Baca juga: Taeyang BIGBANG Buka Suara soal Skandal Seungri

Menyusul nama lainnya, Choi Jong Hoon mantan personel FT ISLAND didakwa atas kasus percobaan penyuapan. Sementara Jung Joon Young dan tiga lainnya didakwa atas kasus perjudian.

Choi Jong Hoon. (Foto: Yonhap News)

Yoo In Suk didakwa menjadi perantara layanan prostitusi untuk Jung Joon Young serta melakukan penggelapan dana dari Yuri Holdings. Sementara itu, Jung Joon Young menjadi terdakwa lantaran menerima layanan prostitusi.

Jaksa penuntut meminta hasil putusan yang dibuat oleh pengadilan tanpa proses pengadilan penuh untuk Jung Joon Young, Yoo In Suk dan tiga lainnya.*

Baca juga: Pesan Sarita untuk Suami Jennifer Dunn: Jangan Lupa Tebus Sertifikat Rumah

1
2
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini