Pandemi Tidak Membuat Kreativitas Tenny Amelia Putri Luntur

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 06 September 2020 00:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 06 205 2273233 pandemi-tidak-membuat-kreativitas-tenny-amelia-putri-luntur-sIxoWIeBae.jpg Tenny Amelia (Foto: Instagram)

JAKARTA - Bukan rahasia bila dampak pandemi sangat terasa di kalangan selebriti tanah air. Termasuk Tenny Amelia Putri yang terpaksa mengurangi aktifitas syuting.

Meski pandemi belum usai dan terasa sangat panjang, Tenny tetap menjalankan aktifitas lainnya yakni membuat konten YouTube dan TikTok.

"Sangat berimbas, banyak kehilangan job nyanyi dan nge-host di acara offair. Tapi karena di rumah aja, jadi kembangin bakat dan hobby di sosmed, terutama TikTok yang udah tembus 1,4 juta followers dalam 3 bulan ini," jelasnya

Berbeda dari kebanyakan masyarakat yang membuat konten berjoget di aplikasi Tiktok, Tenny membuat sesuatu yang berbeda yaitu video dengan tema horor.

 

Baca Juga: Lihat Cincin Mewah Hotman Paris, Tenny Amelia Semangat Kerja Keras

Bahkan beberapa video TikTok Tenny yang bercerita tentang patung lilin sempat viral dan sudah ditonton hingga lebih dari 10 juta kali.

"Pembahasan horor, dan kadang funfact gitu, sekarang udah banyak request-an netizen supaya bahas apa aja. Aku cari data dan sumber dari internet juga untuk diceritakan dan kadang ada DM yang masuk untuk ceritain pengalaman horor mereka," paparnya.

"Awalnya di tiktok lagi banyak yang bahas patung lilin dari manusia dan aku pun bikin video yang menjelaskan tentang salah satu film yang bercerita tentang patung lilin dari manusia, dan jadi viral deh," sambung Tenny saat menceritakan awal konten horor di akun TikTok miliknya yang viral tersebut.

Tak sampai disitu, Tenny bahkan juga sempat mendapatkan penghargaan #samasamaindonesia dari TikTok saat dirinya membuat video bertemakan kemerdekaan Indonesia.

"Aku emang hobby aja berbagi info yang kadang gak dipelajari di sekolah, eh pas 17-an kemarin beberapa video tentang kemerdekaan viral dan dikasih penghargaan dari tiktok #samasamaindonesia," ungkap gadis asal Curup, Bengkulu itu.

Meskipun begitu, Tenny mengakui juga tak lepas dari kejamnya bully netizen tanah air. Hal itu terjadi kala dirinya mengunggah video sedang membeli tas dan berlian.

"Awalnya iseng aja posting pas belanja gitu, beli tas dan berlian, eh banyak yang salah tanggap, mungkin kesel menganggap aku pamer sampe ngomongnya terlalu pedas dan bener-bener ganggu banget sampe di viralin di Twitter dan Instagram, trus sampe di-repost juga di akun-akun gosip,” ungkap dia.

“Alhamdulillah sejak viral, sekarang 90% komentarnya positif. Ini salah satu pembuktian juga untuk orang-orang yang dulu membenci tanpa mengenal kita. Dan semoga Tenny juga lebih bisa belajar dari kritik yang dulu untuk membangun Tenny lebih baik lagi dalam mem-posting konten,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini