Sutradarai Video Tiger Inside Milik SuperM, Shindong Super Junior Banjir Kritikan

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 20:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 205 2272764 sutradarai-video-tiger-inside-milik-superm-shindong-super-junior-banjir-kritikan-rsZqVBOgD8.jpg SuperM di Tiger Inside (Foto: YouTube)

SEOUL - Dalam rangka mempromosikan single terbarunya, Tiger Inside, SuperM baru saja merilis video live performance spesial melalui platform SuperM The Stage. Alih-alih menuai pujian, sayangnya video yang disutradarai langsung oleh Shindong dari Super Junior tersebut malah ramai dikritik fans dan para netizen Korea.

SuperM

Sebagaimana dilaporkan oleh Allkpop, Jumat (4/9/2020), netizen Korea dan fans SuperM di Korea membombamdir kolom komentar akun Youtube SuperM dengan berbagai komplain dan kemarahan. Tampak fans SuperM tidak puas dengan kualitas rendah video garapan Shindong tersebut.

Netizen dan para penggemar sangat menyayangkan hal ini. Mengingat lagu Tiger Inside dinilai publik sebagai lagu yang bagus dibungkus dengan koreografi intens berkualitas. Dengan kualitas video tersebut, kerja keras para personel SuperM terasa tak terbayar.

Baca Juga:

SuperM Akhirnya Rilis MV Tiger Inside

Denada Ungkap Kerinduan Sang Putri pada Jerry Aurum

“Coba lihat seberapa marah fans di Korea jika kolom komentar Youtube sampai dipenuhi oleh komentar bertuliskan Hangul? Serius deh SM, bangun dan buka mata!” seru seorang netizen.

“Shindong, jika kamu tertarik pada videografi, coba sekolah, ikut pelatihan resmi dan dapatkan gelarnya. Pelajari semuanya, mulai dari dasar-dasar dari bawah lalu naik kelas secara bertahap,” saran dari netizen lain.

“Saya biasanya suka ketika SM mengupload konten mereka sendiri, tetapi jika mereka akan memberi kita konten, mengapa tidak menyewa seorang profesional saat mereka melakukannya. Konten adalah segalanya di dunia hiburan akhir-akhir ini. Saya tidak bisa menikmati koreografinya sama sekali, lagu Tiger Inside padahal bagus. Benar-benar sia-sia,” kritik netizen lainnya.

SuperM

“Semua peralatan syuting yang mahal itu percuma, terbuang sia-sia. Ada perbedaan yang jelas antara kamu hanya suka melakukannya dengan bisa memproduksinya dengan baik menjadi produk yang keren,” komentar netizen lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini