Jalani Program Bayi Tabung, Gilang Dirga Makin Rajin Olahraga

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 33 2272340 jalani-program-bayi-tabung-gilang-dirga-makin-rajin-olahraga-GtOG8KtkIf.jpg Gilang Dirga dan istri (Foto: Instagram Gilang Dirga)

JAKARTA - Gilang Dirga dan Adiezty Fersa terus berikhtiar untuk bisa memiliki keturunan. Kali ini, mereka menjalani program bayi tabung agar bisa diberikan momongan.

Selain Adiez yang harus menjalani beberapa treatment program bayi tabung, rupanya dokter juga menyarankan Gilang Dirga untuk menjaga kesehatannya, agar kualitas sperma yang ia miliki tetap dalam keadaan baik.

Selain berusaha untuk beristirahat yang cukup, dokter juga meminta agar bintang film Rumah Kentang itu menjaga pola makannya. Mengetahui bahwa dokter memintanya untuk menjaga pola makan, pria yang menikahi Adiezty pada 2016 ini mengaku harus berusaha ekstra keras, lantaran bobot tubuhnya tak lagi seperti dahulu.

Baca Juga:

Istri Hamil Tak Lama Setelah Menikah, Gilang Dirga Minta Maaf

Janinnya Alami Kelainan Jantung, Istri Gilang Dirga Terpaksa Lakukan Aborsi

Gilang Dirga dan istri


"Kalau (jaga) pola makan waduh berat juga. Lihat nih badan gue kayak begini, susah. Tapi gue coba, demi kebaikan bersama gue lakukan," ungkap Gilang Dirga saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/2020).

"Sebenarnya kan badan gue itu obesitas jatuhnya, jadi harus diturunin kata dokter biar sehat, biar nanti spermanya baik, ya pokoknya banyak efek yang bisa diambillah ketika nanti badan sudah baik lagi," tambahnya.

Demi menjaga kualitas spermanya, Gilang juga mengaku bahwa kini dirinya meminimalisir pengkonsumsian karbohidrat. Selain itu, ia juga mulai rutin berolahraga dengan durasi maksimal dua jam.

"Gue olahraga sekarang, kemarin gue enggak pernah sama sekali. Sekarang seminggu minimal gue main basket dan itu ngaruh banget ke stamina. Durasi (olahraga) dua jam, tapi gue kadang-kadang 5 menit sudah istirahat," paparnya.

"Selain itu biasanya badminton. Cuma ya pokoknya yang rutin seminggu sekali pasti basket," tandasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini