2 Tahun Tak Bertemu Anak, Reza Bukan: Saya Bukan Ayah yang Jahat

Vina Destya, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 33 2272191 2-tahun-tak-bertemu-anak-reza-bukan-saya-bukan-ayah-yang-jahat-ra2ZH58gx2.jpg Reza Bukan. (Foto: Denny Abal/Instagram/@rezbuk)

JAKARTA - Setelah resmi bercerai dari Verena Visca Purnamasari, presenter sekaligus DJ Reza Bukan mengaku, belum bertemu kedua anaknya selama 2 tahun. ‘Pertemuan’ sang DJ dengan kedua anaknya hanya terjadi lewat foto. 

“Saya kehilangan masa pertumbuhan mereka. Saat saya masuk Rutan Salemba, mereka masih umur 6 dan 3 tahun. Itu kan lagi masa lucu-lucunya,” ujarnya seperti dikutip dari channel YouTube Melaney Ricardo, pada Kamis (3/9/2020). 

Pada awal masa tahanannya, Reza Bukan mengaku, berat untuk menjelaskan kondisinya pada anak. Apalagi saat itu, kedua buah hatinya masih sangat kecil untuk bisa memahami kondisinya. 

Reza Bukan. (Foto: Instagram/@rezbuk)

“Enggak lama aku masuk Rutan Salemba kan anak ulang tahun. Dia selalu tanya, kenapa aku tidak ada di rumah. Aku bilang, ‘Papa kerja di North Pole. Jauh,” tuturnya menambahkan. 

Reza Bukan hanya berharap, kelak kedua buah hatinya bisa mengerti apa yang telah dilewatinya untuk bisa menjadi pribadi yang lebih baik. “Harapan aku, mereka mengerti bahwa sebenarnya, aku bukan ayah yang jahat.” 

Pengalaman hidup harus berurusan dengan hukum akibat narkoba, diakui Reza Bukan, menjadi pelajaran hidup paling berkesan baginya. Dia mengaku, tak menyesal harus menjalani masa tahanan selama 2 tahun di Rutan Salemba, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Dicerai saat di Dalam Penjara, Reza Bukan Tak Membenci Mantan Istri

Reza Bukan mengungkapkan, “Ini cara Tuhan membentuk aku. Dia mengizinkan aku untuk melewati proses yang tidak enak ini.”

Sekadar informasi, sang presenter terseret kasus narkoba setelah ditangkap di kediaman pribadinya di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, pada 30 Juni 2018. Dari lokasi penangkapan, pihak berwajib menemukan tiga paket sabu: satu paket seberat 0,19 gram dan dua lainnya 0,39 gram. 

Reza Bukan kemudian divonis 4 tahun 6 bulan penjara. Namun setelah dipotong masa asimilasi dan kebijakan pengurangan masa hukuman karena COVID-19, dia hanya menjalani 2 tahun masa tahanan.*

Baca juga: BTS Rebut 3 Rekor Guinness Sekaligus dari BLACKPINK

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini