Adly Fairuz: Saya Bukan Cucu Wapres Ma'ruf Amin!

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 33 2271989 adly-fairuz-saya-bukan-cucu-wapres-ma-ruf-amin-72wndVPPqY.jpg Adly Fairuz. (Foto: IG @adlyfazruz)

BEKASI - Adly Fairuz belakangan disebut-sebut merupakan cucu kandung dari Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin. Akan tetapi, kabar tersebut dibantah langsung oleh Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, yang menyebut bahwa Adly masih memiliki hubungan famili, namun bukan cucu kandung orang nomor dua di Indonesia itu.

Mendengar pernyataan tersebut, Adly membenarkandirinya memang bukan merupakan cucu kandung dari Ma'ruf Amin. Menurut Adly, Ma'ruf Amin lah yang pertama kali memperkenalkan dirinya sebagai anggota keluarganya.

Adly Fairuz.

"Ini berawal dari waktu masa kampanye pilpres, saya diundang oleh Abah (Ma’ruf Amin). Abah yang memberikan statement sebenarnya, bisa dicek," ujar Adly Fairuz saat ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat, Rabu, 2 September 2020.

Baca juga:

Disebut Cucu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Ini Klarifikasi Adly Fairuz

Kiprah Adly Fairuz di Dunia Hiburan Sebelum Terjun ke Politik

"Abah memberikan statement kalau saya adalah keluarga. Nah, mungkin karena usianya terpaut jauh, langsung kebrandingnya 'oh cucunya kali' gitu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Adly mengungkap bahwa dirinya memang benar masih memiliki hubungan kekeluargaan dengan Ma'ruf Amin, jika dilihat dari silsilah keluarga sang ibu. Namun, suami Angbeen Rishi tersebut tak menampik bahwa hubungan kekeluargaannya dengan Ma'ruf cukup jauh.

"Kalau dibilang cucu kandung bukan. Tapi kalau keluarga iya, Alhamdulillah. Keluarga dari ibu, dari ibu. Kita keluarga, tapi bukan cucu kandung, iya (keluarga jauh)," ucapnya.

Adly Fairuz.

Saat diminta menjabarkan silsilah keluarganya, Adly nampak enggan melakukannya. Ia mengaku, bahwa dirinya kini hanya ingin fokus dengan pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati Karawang.

"Kalau soal silsilah keluarga itu enggak usah terlalu dibahas, toh sekarang saya lagi fokus bagaimana caranya potensi yang ada di diri saya bisa saya kembangkan dan bermanfaat buat bangsa dan negara, gitu," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini