Menjadi Wanita, Oscar Lawalata Sadar Keputusannya Tak Bisa Diterima Semua Pihak

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 33 2270975 menjadi-wanita-oscar-lawalata-sadar-keputusannya-tak-bisa-diterima-semua-pihak-vIHUvrgrye.jpg Oscar Lawalata (Foto: Instagram Oscar Lawalata)

JAKARTA - Oscar Lawalata bicara blak-blakan soal keputusannya menjadi wanita seutuhnya. Kini Oscar Lawalata menyandang nama baru yakni, Asha Smara Darra.

Oscar sadar keputusannya menjadi wanita pasti akan menimbulkan pro dan kontra. Ia pun paham tak semua orang menerimanya.

"Saya juga tidak bisa berharap semua orang menerima tapi akan lebih baik bisa menghargai," kata Oscar seperti dikutip dari The Lawalatas, Selasa (1/9/2020).

Baca Juga:

Sepenuhnya Menjadi Wanita, Oscar Lawalata Kini Lebih Tenang

Oscar Lawalata Tak Berharap Semua Orang Menerima Pilihannya Jadi Wanita

Oscar Lawalata

Anak Reggy Lawalata tersebut teringat ada seseorang yang tak setuju dengan pemikirannya, namun ia menghargai sebagai sesama manusia.

"Perbedaan justru menarik, kita bisa melihat perbedaan dan saling menghargai," kata dia menambahkan.

Oscar juga terkejut dirinya jarang mendapatkan komentar negatif di media sosialnya. Ia percaya generasi muda saat ini kemungkinan sudah mulai terbuka.

"Kalau saya bertemu orang juga melihatnya tidak gimana gitu. Secara zaman pun sudah membuka pikiran," katanya.

Kendati demikian, Oscar pun tak menampik dirinya kerap merasa sendirian dalam pencarian jati dirinya. Bahkan orang terdekatnya pun sempat bertanya-tanya akan pilihannya keluar dari kodratnya sebagai laki-laki.

Namun, sang desainer mengaku lebih nyaman dengan pilihannya saat ini. Oscar memiliki nama wanita Asha Smara Darra. Asha menurutnya memiliki arti harapan. Sementara Smara adalah Cinta dan Darra berarti pohon yang kuat.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini