Gara-Gara Kata Anjay, Devano Danendra Ogah Jadi Adik Ipar Lutfi Agizal

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 01 September 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 01 33 2270602 gara-gara-kata-anjay-devano-danendra-ogah-jadi-adik-ipar-lutfi-agizal-lb2jfVYH3b.jpg Devano Danendra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Devano Danendra ikut menanggapi soal polemik istilah anjay yang membuat sosok Lutfi Agizal viral. Putra Iis Dahlia itu ikut menuliskan istilah tersebut dan membagikannya di Instagram.

Kemudian, dia menambahkan keterangan, "Hidup simple yang penting kemanusiaan tinggi. Selagi enggak merugikan siapapun, Berisik."

Baca Juga:

Polemik Kata Anjay, Putra Iis Dahlia Tolak Lutfi Agizal Jadi Kakak Ipar

Tulis 'Anjay', Putra Iis Dahlia Ogah Akui Lutfi Agizal Calon Kakak Ipar

Devano Danendra

Sikap Devano langsung membuat heboh netizen. Pasalnya, dia diketahui sebagai adik Salshadilla Juwita yang merupakan kekasih Lutfi Agizal.

"Itu yang bikin konten anjay calon kakak ipar lo," komentar seorang netizen.

Namun, Devano dengan tegas menolak Lutfi sebagai calon kakak iparnya. "Bukan, enggak mau," tulisnya.

Seperti diketahui, Lutfi Agizal menjadi bulan-bulanan netizen usai mempersoalkan kata ‘anjay’. Kasus ini semakin ramai diperbincangkan setelah Lutfi melapor ke Komnas Perlindungan Anak karena istilah itu dinilai mengandung makna buruk untuk diucapkan generasi muda.

Baca Juga:

Ngerap, Iis Dahlia Berharap Lagunya Viral

Pernah Dekat, Kini Devano dan Brisia Jodie Tak Saling Tegur

Devano Danendra

Buntutnya, Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait menerbitkan imbauan penghentian ucapan kata ‘anjay’ pada 29 Agustus 2020. Jika penggunaan istilah ‘anjay’ bersifat menyinggung seseorang, maka hal itu bisa ditindak pidana.

"Jika istilah anjay mengandung unsur kekerasan dan merendahkan martabat seseorang adalah salah satu bentuk kekerasan atau bully yang dapat dipidana, baik digunakan dengan cara dan bentuk candaan, namun jika unsur definisi kekerasan terpenuhi, sesuai dengan UU RI No.35 tahun 2014 Tentang Perlindungan Anak," bunyi keterangan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini