Akibat Cedera Kaki, Kim Yo Han Pensiun Jadi Atlet Taekwondo

Elga Nurmutia, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 33 2269602 akibat-cedera-kaki-kim-yo-han-pensiun-jadi-atlet-taekwondo-29xQEQcJn8.jpg Kim Yo Han. (Foto: OUI Entertainment)

SEOUL - Sebelum akhirnya menekuni dunia hiburan, Kim Yo Han adalah seorang atlet taekwondo berbakat. Dia mengaku, menjalani kehidupan sebagai atlet beladiri selama 13 tahun.

“Aku dua kali menang festival olahraga nasional dan masuk universitas karena beasiswa. Tapi semua buyar saat aku cedera saat latihan,” ujarnya saat menjadi bintang tamu Radio Star, pada Sabtu (29/8/2020).

Kim Yo Han. (Foto: 10Star)

Kim Yo Han mengaku, kondisi pergelangan kakinya memang tidak terlalu baik. Kondisi itu disadarinya saat masih duduk di bangku SMP. Namun dia memutuskan untuk mengabaikan rasa sakit itu hingga berkembang menjadi cedera kronis.

Akibat kondisinya tersebut, idol 20 tahun itu akhirnya melupakan mimpinya menjadi atlet taekwondo. Dia pun mulai menjajaki dunia hiburan dengan mengikuti audisi akting dan casting trainee idol.

“Pertama kalinya aku bernyanyi di ruang latihan adalah saat mengikuti Produce X 101. Aku berusaha keras karena ingin hasilnya memuaskan,” tuturnya menambahkan.

Baca juga: Rilis No More, Kim Yo Han Resmi Debut Solo

Sayang, hasil tak sesuai harapannya. Kim Yo Han mengalami cedera otot ligamen saat syuting bersama X1. Meski sangat ingin melanjutkan syuting, namun cedera itu membuatnya tak bisa bergerak.

Kim Yo Han. (Foto: 10Star)

“Akhirnya aku masuk UGD dan menenggak obat pereda nyeri dan kembali untuk melanjutkan syuting. Member X1 memintaku untuk tidak memaksakan diri. Tapi kami sudah berlatih begitu lama dan aku tak mau mengecewakan mereka,” ujarnya.*

Baca juga: Sering Beramal, Jackie Chan Akui Awalnya Hanya Pencitraan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini