Desainer Didiet Maulana Tak Pernah Dengar Kabar Barli Asmara Sakit

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 33 2268531 desainer-didiet-maulana-tak-pernah-dengar-kabar-barli-asmara-sakit-H33KjIsNDV.jpg Barli Asmara. (Foto: IG @onoyirtureh)

JAKARTA – Penyebab meninggalnya desainer ternama Barli Asmara masih simpang siur. Beredar berbagai desas-desus tentang penyebab kematian pria 42 tahun tersebut. Mulai dari penyakit meningitis, radang otak hingga sakit lambung.

Sampai berita ini ditulis, pihak manajemen resmi Barli Asmara belum mengeluarkan pernyataan resmi soal penyebab Barli meninggal.

Salah satu desainer terkenal Indonesia yang juga merupakan rekan mendiang, Didiet Maulana, justru mengaku tak pernah mendengar kabar tentang Barli jatuh sakit.

“Enggak sih, enggak dengar apa-apa. Tapi memang Barli sempat bilang mau pindah ke Bali,” ujar Didiet, saat dihubungi Okezone, Kamis (27/8/2020).

Barli Asmara. (Foto: IG)

Desainer IKAT Indonesia ini menambahkan, dirinya hanya sebatas mengetahui jika Barli akan pindah ke Pulau Dewata, tanpa tahu detail alasan mengapa desainer yang debut 2002 lalu itu memutuskan pindah.

Baca juga:

Manajemen Belum Pastikan Penyebab Barli Asmara Meninggal

Rinaldy Yunardi Ungkap Duka Mendalam atas Kepergian Barli Asmara

“Iya gitu saja sih. Enggak kasih tahu ya, tapi kita selalu bilang dia tahu yang terbaik pasti,” tambahnya.

Didiet sangat terkejut saat mendapat kabar soal kepergian Barli untuk selama-lamanya. “Dikabarin teman, Engel Tanzil. Iya sedih ya,” tambahnya.

Sementara lewat unggahan di Instagram, Didiet Maulana mengaku sudah lebih dari satu dekade mengenal sosok Barli. Di mata Didiet, Barli merupakan desainer yang kreatif dan tak banyak bicara. Pada 2018. Didiet berkesempatan untuk berbagi panggung di satu perhelatan mode terbesar di Indonesia, Jakarta Fashion Week.

Barli Asmara. (Foto: IG)

“Kenal Barli tahun 2006, dikenalin @dewisandra. Anaknya enggak banyak ngomong tapi super kreatif. Dalam satu tahun banyak sekali koleksi yang Barli keluarkan, seakan kreatifitas tidak ada habisnya. Tahun 2018 kami berbagi panggung di show @jfwofficial. Seneng ya Bar. Sempet show berdua sama kamu. Istirahat yang tenang ya Bar. Karyamu akan selalu ada dan kami sangat kehilangan kamu,” doa Didiet.

Barli Asmara dikonfirmasi mengembuskan nafasnya terakhir dalam usia 42 tahun di Bali, Kamis 27 Agustus 2020 pukul 15.00 WITA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini