Genap Berusia 40 Tahun, Ini 4 Fakta Macaulay Culkin si Aktor Home Alone

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 14:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 33 2268362 genap-berusia-40-tahun-ini-4-fakta-macaulay-culkin-si-aktor-home-alone-dgmR9ZeXqn.jpg Macaulay Culkin (Foto: Esquire)

LOS ANGELES - Macaulay Culkin menjadi perbincangan hangat netizen karena dirinya genap berusia 40 tahun pada 26 Agustus 2020. Sang mantan aktor cilik membagikan cuitan di hari spesialnya lewat akun Twitternya, @IncredibleCulk.

"Hai kalian, ingin merasa tua? Aku berusia 40 tahun," cuitnya, seperti dikutip pada Kamis (27/8/2020).

Baca Juga:

- Bayar Rp49 M, Ini Alasan Disney Ingin Macaulay Culkin Muncul di Reboot Home Alone

- Pihak Vicky Prasetyo Pertanyakan Keberadaan Rekaman CCTV di Rumah Angel Lelga

Melalui tulisan itu, Culkin seolah ingin membuat para netizen yang menonton film Home Alone menyadari bahwa sang aktor telah dewasa. Artinya, mereka yang menyaksikan film bernuansa Natal tersebut sejak lama juga sudah tak lagi muda.

Ingin mengenal sosok sang aktor lebih dalam? Berikut Okezone rangkum 4 fakta menarik tentang Macaulay Culkin.

1. Populer Lewat Film Home Alone

Nama Macaulay Culkin melejit usai berperan sebagai bintang utama di film Home Alone yang rilis pada 1990. Film ini menceritakan tentang Kevin McCallister, seorang anak yang harus berhadapan dengan dua pencuri bodoh karena tertinggal di rumah sendirian ketika keluarganya berlibur ke Perancis.

Home Alone

Berkat film Home Alone, Macaulay Culkin masuk dalam beberapa nominasi penghargaan tahun tersebut. Di antaranya adalah Kids Choice Awards, MTV Movie Awards dan Young Artist Awards.

Film itu juga sangat ikonik, khususnya di Tanah Air. Buktinya, hampir setiap tahun Home Alone ditayangkan di televisi pada hari spesial menyambut liburan Natal dan tahun baru.

2. Menikah Muda

Macaulay Culkin bak hilang ditelan bumi setelah rehat dari dunia hiburan sejak usia 15 tahun. Rupanya, dia memutuskan menikah muda dengan Rachel Miner saat berusia 18 tahun. Sayangnya, pernikahan itu hanya bertahan dua tahun.

Macaulay Culkin

3. Ditangkap karena Penggunaan Obat Terlarang

Pernah merasakan puncak ketenaran, Culkin juga sempat jatuh ke lubang hitam. Ia diciduk polisi pada 17 September 2004 karena kedapatan membawa 17,3 gram marijuana, 16,5 miligram Alprazolam, dan 32 miligram Clonazepam.

4. Dirumorkan Kecanduan Heroin karena Kurus

Lama tak muncul di dunia hiburan, Macaulay Culkin menggegerkan publik pada 2012 karena penampilannya yang tampak kurus dan tak sehat. Karena hal itu, dia dikabarkan kecanduan heroin.

Macaulay Culkin (Esquire)

Namun, Culkin membantah rumor tersebut. Dalam wawancara bersama The Guardian pada 2016, dia akhirnya menjawab keingintahuan publik. "Tidak, aku tidak mengonsumsi heroin setiap bulan atau sejenisnya," ungkapnya kala itu.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Senangnya Cinta Laura Bisa Berbagi Pengalaman di Hollywood

Cinta Laura berpose bersama Ridwan Kamil dan Dino Patti Djala. (Foto: Instagram @claurakiehl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini