Pengadilan Alihkan Hak Pengelolaan Harta Britney Spears pada Adik

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 33 2267752 pengadilan-alihkan-hak-pengelolaan-harta-britney-spears-pada-adik-Bofal5k8tD.jpg Britney Spears. (Foto: Instagram/@britneyspears)

LOS ANGELES - Pengadilan akhirnya menetapkan Jamie Lynn Spears sebagai wali untuk mengelola SJB Revocable Trust alias perlindungan terhadap kekayaan sang kakak, Britney Spears

SJB Revocable Trust berkaitan dengan rekening bank dan barang-barang pribadi Britney Spears, seperti pakaian, perhiasan, karya seni, hingga furniture. Namun tak diketahui persis apakah di dalamnya juga termasuk hak intelektual atas karya-karya sang penyanyi. 

Britney Spears. (Foto: Instagram/@britneyspears)

Sebelumnya, pengadilan menetapkan sang ayah, Jamie Spears sebagai wali resmi yang menangani semua aset pelantun Baby One More Time itu. Namun banyak tudingan yang mengatakan Jamie terlalu mengekang putrinya tersebut. 

Para penggemar bahkan ramai menggaungkan kampanye Free Britney sebagai bentuk protes terhadap sikap protektif Jamie pada putrinya. Selama 12 tahun terakhir, Britney berada dalam konservatori karena kondisi mentalnya yang tak stabil. 

Sekadar informasi, konservatori merupakan konsep hukum di Amerika Serikat di mana seorang wali ditunjuk pengadilan untuk bertanggung jawab terhadap seseorang yang tidak dapat mengurus dirinya sendiri. 

Baca juga: Ayah Britney Spears Bantah Tudingan Dirinya Manfaatkan sang Putri

Berdasarkan dokumen pengadilan yang dirilis The Blast pada 25 Agustus 2020, aktris Crossroads itu meminta pengadilan untuk mengesahkan Fidelity Financial Management sebagai penasihat keuangan dan membuat akun untuk menyimpan aset kakaknya. 

Jamie Lynn Spears. (Foto: Instagram/@jamielynnspears)

Bintang Zoey 10 itu juga akan memastikan aset dan uang sang kakak akan digunakan sepenuhnya untuk keperluan kedua keponakannya: Sean dan Jayden Federline.*

Baca juga: Ingin Hamil Lagi, Jennifer Jill Berharap Anak Perempuan dari Ajun Perwira 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini