Semangati Tenaga Medis, Andien hingga Barasuara Isi Konser 75 Suara Perjuangan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 25 Agustus 2020 01:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 205 2266838 semangati-tenaga-medis-andien-hingga-barasuara-isi-konser-75-suara-perjuangan-AGtMCN0oZK.jpeg Andien (Foto: Konser 75 Suara Perjuangan)

JAKARTA - Sederet artis Ibu Kota akan mengisi konser 75 Suara Perjuangan. Selain dalam momen kemerdekaan, konser ini dihelat juga sebagai upaya menghibur dan mengapresiasi para tenaga medis.

Konser 75 Suara Perjuangan akan diisi oleh Andien, Barasuara, Harvey Malaiholo, Sandhy Sandoro, Nugie, Ikang Fawzi, Alika, Kardi Muhammad, Aning Katamsi, dan ILUNI All Stars. Konser akan berlangsung pada 28 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB secara virtual di Youtube.

Harvey Malaiholo selaku salah satu pengisi acara mengapresiasi langkah Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau ILUNI UI untuk menghelat konser yang ditujukan kepada para tenaga medis.

Baca Juga:

Ari Wibowo Trending Topic karena Lawan Penjambret, Netizen Puji Kualitas Sinetron Jadul

Satu Bulan Ditahan, Begini Kondisi Catherine Wilson

Konser 75 Suara Perjuangan


"Saya sangat gembira dapat ikut ambil bagian dalam konser yang inspiratif ini. Kesempatan ini menjadi salah satu bentuk ungkapan terima kasih saya terhadap para relawan yang terus berjuang menjaga keselamatan bangsa. Lalu, untuk semua warga masyarakat yang lebih banyak di rumah saja dan tetap mematuhi protokol kesehatan, kalian juga memiliki andil besar seperti para relawan. Kita semua adalah relawan dan pahlawan dalam melawan wabah ini," ujar Harvey Malaiholo dalam jumpa pers virtual.

Ketua ILUNI UI Nongki Wisaksono selaku penyelenggara menjelaskan bahwa konser ini adalah bentuk kongkret untuk mengapresiasi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan membantu pasien yang terinfeksi virus corona.

“Konser ini hadir sebagai bentuk apresiasi kami kepada para relawan medis dan non-medis yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan bahkan nyawa untuk menjalankan tugas mulia menangani wabah Covid-19. Kami berharap ini menjadi pertunjukan yang menghibur dan inspiratif bagi para relawan dan masyarakat Indonesia agar dapat membangkitkan kembali semangat Indonesia Maju melawan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Koordinator Relawan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Andre Rahadian mengapresiasi langkah ini. Ia pun mengimbau untuk terus berada di rumah menjaga jarak dan mengenakan masker sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona.

"Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas dukungan dan perjuangan yang telah diberikan selama ini, salah satunya dengan tetap berada dirumah saja dan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga pola hidup bersih dan sehat di mana pun berada," ujar Andre.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini