Derita Skoliosis, Ini Pesan Penting Jessica Mila

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 19 Agustus 2020 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 19 33 2264322 derita-skoliosis-ini-pesan-penting-jessica-mila-0kmFuQkHjT.jpg Jessica Mila (Foto: Instagram/@jscmila)

JAKARTA - Jessica Mila mengidap penyakit skoliosis sejak duduk di bangku SMP. Kondisi tersebut menyebabkan tulang belakangnya melengkung secara tak normal.

Berdasarkan pengalamannya, Jessica berbagi pesan penting untuk masyarakat agar terhindar dari kelainan tulang belakang tersebut. Menurutnya, cara mencegah yang tepat adalah dengan menjaga pola hidup sehat.

Jessica Mila

"Harus jaga pola hidup, makan-makannya harus sehat, tidur juga harus teratur," kata Jessica seperti dikutip dari tayangan Starpro Indonesia, Rabu (19/8/2020).

Baca Juga:

- Idap Skoliosis, Jessica Mila Tak Bisa Berdiri dan Duduk Terlalu Lama

- Dikabarkan Nikahi Nella Kharisma, Dory Harsa: Semoga Esok Dapat Menjawab Semua

"Karena kalau misalnya kita udah mulai kecapekan, pasti akan larinya ke punggung. Jadi harus istirahat cukup," sambungnya.

Jessica juga menekankan pentingnya berolahraga agar mampu menguatkan otot punggung. Menurutnya, kekuatan otot punggung bisa memperkecil resiko skoliosis.

Jessica Mila

"Kalau bisa olahraga yang bisa meregangkan badan biar badannya enggak kaku, seperti yoga, pilates, dan berenang," ujar aktris Imperfect itu.

"Latihan juga sama personal trainer yang mengerti masalah ini jadi bisa latihan weight training untuk membantu menguatkan otot bagian punggung. Karena kalau otot lemah (tulang belakang) gampang bengkok," sambungnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Demi Peran di Film, Jessica Mila Rela Menaikkan Berat Badan

Jessica Mila didapuk sebagai pemeran utama bernama Rara di film Imperfect.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini