Dahsyatnya Awards 2020 Beri Penghargaan Khusus untuk Didi Kempot

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 16 Agustus 2020 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 16 598 2263143 dahsyatnya-awards-2020-beri-penghargaan-khusus-untuk-didi-kempot-Li5eKpxq9T.jpeg Mendiang Didi Kempot. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tiga Besar Indonesian Idol 2020: Tiara Andini, Ziva Magnolya, dan Lyodra, menyanyikan lagu mendiang Didi Kempot di ajang Dahsyatnya Awards 2020, pada Minggu (16/8/2020). 

Dalam kesempatan itu, mereka membawakan lagu berbahasa Jawa milik musisi berjuluk Godfather of Broken Heart itu: Cidro dan Stasiun Balapan. Penampilan spesial ketiganya guna memberikan penghargaan Special Awards untuk mendiang.

Dahsyatnya Awards 2020. (Foto: RCTI+)

Penghargaan khusus itu diberikan untuk mengenang karya Didi Kempot di industri musik Tanah Air, terutama campursari. Penerimaan trofi itu kemudian diwakili oleh Saputri, istri pertama sang musisi. 

Dari atas panggung, dia mengungkapkan rasa syukur karena banyak orang yang menghargai karya sang suami. “Alhamdulillah, ya Allah. Terima kasih kepada Dahsyat Awards dan RCTI yang telah memberikan penghargaan untuk Didi Kempot,” ujarnya.

Saputri menambahkan, “Meskipun beliau sudah di sisi Allah, karyanya tetap abadi dan langgeng sampai kapanpun.”

Baca juga: Marion Jola Buka Dahsyatnya Awards 2020 dengan Aduh

Dahsyatnya Awards 2020. (Foto: RCTI+)

Menurut Saputri, mendiang Didi Kempot selalu menelurkan karya-karya besarnya dengan cara yang sangat sederhana. Inspirasi menulis lagu, imbuhnya, bisa didapatkan mendiang secara spontan. 

“(Kalau dapat inspirasi) biasanya, dia akan tulis di kertas atau bungkus rokok. Setelah itu, dia akan ke studio rekaman dan pulang-pulang sudah jadi saja lagunya,” ungkap Saputri.*

Baca juga: Putus dari Bastian Steel, Shafa Harris: Not Yours

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini