Kuasa Hukum Ajukan Permohonan Rehabilitasi Tio Pakusadewo

Evan Oktavianus, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 15:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 33 2262301 kuasa-hukum-ajukan-permohonan-rehabilitasi-tio-pakusadewo-SJXqFHcPfJ.jpg Tio Pakusadewo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tio Pakusadewo jalani tahap dua penyidikan terhadap kasus penyalahgunaan narkotika di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Kamis 13 Agustus. Tio Pakusadewo sendiri masih ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Dia ditahan meskipun hasil asesmen dari pihak BNN sudah menyatakan bahwa Tio Pakusadewo direkomendasikan untuk direhabilitasi. Hal itu yang juga membuat kuasa hukum Tio Pakusadewo, Aris Marasabessy kecewa lantaran Tio masih ditahan di rutan.

"Dalam beberapa hari ke depan akan melakukan permohonan kepada pihak kejaksaan, agar beliau (TP) dapat melakukan perawatan, karena BNN sudah memberikan rekomendasikan itu." ujar Aris di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dalam tayangan Starpro.

Baca Juga:

Stres Tak Dibesuk di Penjara, Tio Pakusadewo Alami Hipertensi

Kuasa Hukum Bersikeras Minta Tio Pakusadewo Direhabilitasi


Selain itu, tim kuasa hukum Tio tidak mengetahui alasan mengapa Tio tidak dipindahkan ke rehabilitasi untuk melakukan perawatan, pasalnya pihak kejaksaan juga belum membalas surat-surat yang diajukan oleh kuasa hukum Tio sejak bulan Mei.

Selain itu, penangkapan Tio Pakusadewo ini merupakan penangkapan yang kedua kalinya untuk kasus penyalahgunaan narkotika. Aris juga mengatakan bahwa jika memang Tio menggunakan narkoba ini karena faktor kesehatan Tio.

Terkait hal rehabilitasi Tio, pihak kejaksaan mengatakan bahwa ada beberapa pertimbangan mengapa tidak direhabilitasi. Pihak kejaksaan sudah mengambil kesimpulan secara yuridis dan medis terkait penahanan Tio Pakusadewo.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini