Kuasa Hukum Bersikeras Minta Tio Pakusadewo Direhabilitasi

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 13:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 33 2262185 kuasa-hukum-bersikeras-minta-tio-pakusadewo-direhabilitasi-AOkRI0gviK.jpg Tio Pakusadewo. (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Tio Pakusadewo berada dalam kondisi sehat, meski sempat mengalami hipertensi. Belum ada keluhan dari Tio, seperti sakaw atau yang lainnya.

“Saya sih belum dapat keluhan itu sampai sekarang,” ujar kuasa hukum Tio Pakusadewo, Aris Marasabessy di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, 13 Agustus 2020.

Meski begitu, Aris tetap tegas mengatakan bahwa Tio Pakusadewo perlu direhabilitasi. Tertangkapnya Tio untuk kedua kali menunjukkan bahwa yang bersangkutan belum lepas dari ketergantungan narkoba dan butuh penanganan.

“Dengan ketangkapnya Om Tio kedua kali, berarti beliau masih sakit. Orang sakit tempatnya di mana? Di rumah sakit,” kata Aris.

Tio Pakusadewo.

Apalagi, BNN juga sudah memberikan rekomendasi untuk penyidik dan Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, bahwa Tio Pakusadewo harus direhabilitasi. Sehingga, Aris pun mempertanyakan keputusan penyidik maupun jaksa yang mengabaikan rekomendasi BNN dengan tetap menahan Tio.

Baca juga:

Alami Hipertensi, Tio Pakusadewo Stres Tak Dibesuk di Penjara?

5 Artis Tertangkap Narkoba Sepanjang 2020

“Yang memberikan rekomendasi BNN, berarti ahli dari hal itu,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan memilih mengembalikan Tio Pakusadewo ke Rutan Polda Metro Jaya usai proses pelimpahan. Menurut Andhi Ardhani selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Tio tak lagi diberi kesempatan menjalani rehabilitasi karena sudah dua kali tertangkap.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini