Minimalisir Kehamilan saat Pandemi, Indra Bekti: Pakai Alat Kontrasepsi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 14 Agustus 2020 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 14 33 2262122 minimalisir-kehamilan-saat-pandemi-indra-bekti-pakai-alat-kontrasepsi-YYHsl6nj0R.jpg Indra Bekti (Foto: Instagram/@indrabekti)

JAKARTA - Angka kehamilan di Indonesia meningkat selama pandemi COVID-19. Hal ini ternyata menjadi perhatian presenter Indra Bekti.

Indra Bekti

Sadar akan bahaya COVID-19, Indra menyarankan agar para pasangan suami istri bisa menahan diri untuk menambah momongan, dengan cara menggunakan alat kontrasepsi. Sebab, jika sudah terlanjur berbadan dua, jadwal kontrol kehamilan seorang ibu ke rumah sakit, menjadi salah satu hal yang memiliki resiko cukup besar.

Baca Juga:

- Istri Indra Bekti Minta Diinjak Ibu Hamil demi Bisa Tambah Momongan

- Ikuti Sidang Tahunan MPR/DPR secara Virtual, Begini Penampilan Krisdayanti

"Ya makanya pada masa kehamilan di pandemi ini harusnya diurungkan dulu. Lebih baik pakai alat kontrasepsi, atau dibuang di luar supaya tidak terjadi seperti itu (kehamilan)," ujar Indra Bekti saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Menurut pria 42 tahun ini, masyarakat terutama wanita yang tengah berbadan dua memang sudah seharusnya berhati-hati dan waspada dengan bahaya COVID-19. Terlebih dalam hal memilih rumah sakit tempat mereka memeriksakan kandungan.

"Kita harus hati-hati banget, supaya kita jangan sampai terkena COVID. Memang COVID ini ternyata makin meningkat. Kalau memang masih ingin, apalagi yang saat ini baru nikah, ya benar-benar ke RS yang bukan rumah sakit umum, tapi rumah sakit ibu dan anak, yang khusus ngurusin kehamilan, supaya enggak campur sama penderita-penderita," paparnya.

Indra Bekti

"Karena ada rumah sakit yang bisa nerima pasien COVID-19. Jadi kita harus lihat tempatnya seperti apa. Jadi menurutku buat yang baru menikah ditahan dulu, jangan hamil dulu. Nanti kalau sudah aman baru boleh. Tapi itu semua kembali ke anda masing-masing," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini