Ibunda Pernah Minta Oscar Lawalata Belajar Karate hingga Basket

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 33 2261670 ibunda-pernah-minta-oscar-lawalata-belajar-karate-hingga-basket-gG9aGsdouZ.jpg Reggy dan Oscar Lawalata (Foto: Instagram Oscar Lawalata)

JAKARTA - Aktris kawakan Reggy Lawalata mengungkapkan tak mudah baginya untuk menerima putra sulungnya, Oscar Lawalata yang memilih gender sebagai wanita. Ia mengaku hal tersebut membutuhkan proses yang panjang.

Awalnya Reggy mengetahui perubahan pada diri Oscar ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Diakui Reggy, Oscar menunjukan ketertarikannya pada hal-hal yang berbau feminin.

Baca Juga:

Cerita Reggy Lawalata Terima Pilihan Anak Berganti Gender

 JFW 2020, Reza Rahadian hingga Zara JKT 48 Jadi Model Oscar Lawalata

Oscar Lawalata


Dari situ, Reggy mencoba mengarahkan Oscar untuk menyibukan diri dengan berbagai kegiatan yang bersifat maskulin seperti karate hingga basket.

"Saya suruh dia karate, kadang suruh ikut adiknya, Mario Lawalata untuk latihan basket. Terus jadi model Aneka Yes. Saya arahkan pada waktu itu, karena Oscar menunjukan hal berbeda waktu SMP. Pada waktu itu kan lagi masa pertumbuhan," kata kata Reggy seperti dilansir dari channel YouTube The Lawalatas, pada Kamis (13/8/2020).

Meskipun demikian, pilihan Oscar ternyata berkata lain. Ia memilih untuk mengubah gendernya sebagai wanita. Sekitar 5-6 tahun lalu, Reggy pun menerima keputusan sang anak.

"Kami, saya dan Oscar berbicara dari hati ke hati. Saya menentukan apapun pilihan Oscar saya harus tetap mendukung. Bagaimanapun Oscar adalah anak saya," kata Reggy menambahkan.

Reggy memahami bahwa keputusan Oscar pada dasarnya akan sulit diterima, terutama oleh masyarakat disekitarnya. Kendati demikian, ia memilih yakin bahwa kekurangan Oscar dapat menjadi sebuah kelebihan untuknya.

Baca Juga:

Paman Atta Halilintar Ungkap Sinyal Ketidakharmonisan Dalam Keluarga

Nora Alexandra Tak Bisa Tahan Tangis Hidup Berjauhan dari Jerinx

Oscar Lawalata


"Kan semua melihatnya sebagai kekurangan. Tapi untuk saya belum tentu anak-anak seperti itu kekurangan. Bisa saja menjadi kelebihan, buktinya dengan karya," ungkapnya.

Oscar Lawalata sendiri kini dikenal sebagai perancang busana. Ia pernah belajar di sekolah Mode di Jakarta, Esmod. Pendidikannya sempat terhenti saat krisis moneter pada 1998. Ia memilih menggunakan uang sekolahnya untuk modal usaha.

1
2
BERITA FOTO
+ 2

Kasus Dugaan Informasi Bohong, Anji Dicecar 45 Pertanyaan

Musisi Anji usai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Senin 10 Agustus 2020.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini