Cerita Reggy Lawalata Terima Pilihan Anak Berganti Gender

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 13 Agustus 2020 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 13 33 2261599 cerita-reggy-lawalata-terima-pilihan-anak-menjadi-wanita-AZdGD0woiB.jpg Reggy Lawalata. (Foto: YouTube/The Lawalatas)

JAKARTA - Aktris senior Reggy Lawalata buka suara terkait keputusan putra sulungnya memilih gender sebagai wanita. Menurut Reggy, Oscar Lawalata memang sudah terlihat feminin sejak masih duduk di Sekolah Menengah Pertama (SMP)

“Oscar itu suka lagu klasik. Waktu SMP, genre musik pilihannya membuat aku ketakutan sendiri. Tiba-tiba, masuk ke kamarnya ada banyak lilin. Aku pikir, dia ikut aliran sesat,” kata Reggy seperti dilansir dari channel YouTube The Lawalatas, pada Kamis (13/8/2020).

Reggy Lawalata.

Sebagai orangtua, Reggy tak menampik sempat bingung dan gelisah ketika mendapati putranya mulai menjauhi kodratnya sebagai laki-laki. Apalagi dengan pandangan orang-orang yang menganggap hal tersebut sebagai aib. 

“Kalau ditanya tanggapan saya ya pasti galau. Berpikir bagaimana Oscar menanggapi orang-orang yang melihat dia saat kami ke restoran. Tentu itu menyakitkan untuk dia,” ujar ibu dua anak itu menambahkan. 

Kendati demikian, Reggy memilih untuk berdamai dengan kondisi Oscar dan menerima putranya itu apa adanya. Momen itu, menurut aktris 60 tahun tersebut terjadi saat dia berbicara dari hati ke hati dengan putranya saat masih SMP. 

Baca juga: Mario Lawata: Basket adalah Istri Gue

Reggy Lawalata menambahkan, “Waktu itu, Oscar bilang, ‘Saya juga enggak tahu kenapa bisa berbeda. (Padahal) diberi sayang, makan, tempat tinggal yang sama. Tapi kenapa saya berbeda?’ Perkataan itu menjadi pukulan untuk saya.”

Reggy Lawalata.

Reggy juga berpesan kepada setiap orangtua yang mengalami permasalahan yang sama dengannya. Dia menegaskan bahwa anak dengan kondisi tersebut juga membutuhkan dukungan dari orang sekitarnya, terutama orangtua. 

“Tuhan hanya menitipkan kita anak. Berilah mereka kebahagiaan. Jangan kita saja sebagai orangtua yang mau bahagia,” ujarnya.*

Baca juga: Kareena Kapoor Hamil Anak Kedua 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini