Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2, Penutup Kisah Cinta Manusia dan Vampir

Sabrina Mulia Rhamadanty, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 206 2259154 twilight-saga-breaking-dawn-part-2-penutup-kisah-cinta-manusia-dan-vampir-h1NNadhD5W.jpg Breaking Dawn Part 2.

JAKARTA - Tidak lengkap jika penggemar film romantis-fiksi belum menonton Twilight Saga. Diangkat dari novel laris Breaking Dawn karangan Stephenie Meyer, film ini diperankan oleh Kristen Stewart, Robert Pattinson dan Taylor Lautner. 

Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 adalah bagian kedua dari film terakhir seri The Twilight Saga. Mengisahkan tentang perjalanan akhir kisah cinta anak manusia, Bella Cullen (Kristen Stewart) dan seorang vampir bernama Edward Cullen (Robert Pattinson).

Breaking Dawn Part 2 menceritakan kisah setelah Bella Swan menikahi Edward Cullen dan melahirkan seorang putri bernama Renesmee. Bella memutuskan merubah dirinya menjadi vampire seutuhnya.

Twilight

Sementara itu, Jacob Black (Taylor Lautner) seorang werewolf, sang sahabat yang tadinya menyukai Bella akhirnya berdamai dan berusaha  melindungi anak dan orang tua baru tersebut dari wujud serigalanya.

Baca juga:

Sinopsis Sang Kiai, Perjuangan Umat Islam Melawan Penjajahan Jepang

Sinopsis DreadOut, Aksi Nekat Berujung Malapetaka

Saat Volturi mengetahui tentang Renesmee, mereka berasumsi bahwa keluarga Cullen telah merusak hukum vampir dan menciptakan hukum baru dengan mengubah seorang anak manusia menjadi anak vampir. 

Kakak Edward, Alice memiliki penglihatan bahwa Volturi akan datang membunuh mereka semua dan tidak ada alasan yang kuat untuk bertahan. 

Keluarga Cullen memanggil teman-teman vampir dari seluruh dunia untuk mengetahui keberadaan Renesmee, sehingga mereka dapat membuktikan bahwa Renesmee adalah keturunan setengah manusia dan setengah vampir.

Di sisi lain, Jacob merasakan hal aneh dalam hatinya saat melihat anak dari sahabatnya itu.

Meski begitu, keluarga Cullen tetap harus bersiap mendapatkan serangan besar dari Volturi yang bisa menyebabkan kehancuran bagi mereka semua.

Film yang disutradarai oleh Bill Condon berdurasi 1 jam 55 menit ini, secara resmi dirilis pada tahun 2012. Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 membawa tujuh penghargaan sekaligus dalam ajang penghargaan Teen Choice Award di tahun 2013.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini