Dipolisikan IDI, Jerinx SID Bandingkan Sikapnya dengan Anji

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 10:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 33 2257782 dipolisikan-idi-jerinx-sid-bandingkan-sikapnya-dengan-anji-oa8Dn57uY6.jpg Jerinx SID.

JAKARTA - Jerinx SID dilaporkan oleh oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) terkait dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Pelaporan itu terkait tulisan Jerinx yang menyebut IDI sebagai kacung WHO. Drummer Superman Is Dead itu pun kerap berkomentar soal laporan IDI tersebut.

Jerinx bahkan menyinggung nama Anji. Dia mempertanyakan mengapa sang penyanyi juga dipolisikan kendati sikapnya sopan.

"Saya dilaporin karena cara berjuang saya kasar? Anji kurang sopan gimana kok dilaporin juga? #WakeTheF**kUp" tulis Jerinx seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (6/8/2020).

Seperti diketahui, Anji dilaporkan oleh Ketua Umum Cyber Indonesia, Muannas Alaidid atas dugaan penyebaran berita hoaks, terkait video wawancara dengan Hadi Pranoto di YouTube. Dalam video itu, Hadi mengklaim diri sebagai penemu obat anti Covid-19.

Jerinx SID.

Kemudian, Jerinx menyertakan tulisan dalam unggahan Instagram-nya. Suami Nora Alexandra itu beranggapan bahwa kini banyak orang yang dipolisikan karena berbeda pendapat.

Baca juga:

Hot Gosip: Jerinx vs dr Tirta hingga Kontroversi Anji dan Hadi Pranoto

Dokter Tirta Tantang Diskusi, Jerinx SID: Jangan Harap Saya Perlakukan Kau Sebagai Kawan

"Belakangan ini grup WA para kacung dilimpahi berita bahagia. Semua musuh majikannya dikasusin ke polisi. Atas nama pergaulan mapan & tren global maka fasisme harus mereka bela! Law of attraction; yang cengeng ngumpulnya sama yang sepemikiran," tulis Jerinx.

"Mereka lupa jika saya menang di pengadilan mereka akan dipermalukan hingga ke kromoson," tambahnya.

Pihak Polda Bali diketahui telah menerima laporan IDI sejak 16 Juli 2020. Namun, Jerinx berhalangan hadir dalam pemeriksaan pertama pada 3 Agustus lalu.

Jerinx SID.

Jerinx dilaporkan IDI karena dugaan pencemaran nama baik atas pernyataannya yang menyebut IDI dan rumah sakit sebagai kacung WHO, lewat Instagram pada Juli lalu.

"Gara-gara bangga jadi kacung WHO, IDI dan Rumah Sakit dengan seenaknya mewajibkan semua orang yang akan melahirkan tes Covid-19" tulis Jerinx kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini