Dokter Tirta Tantang Diskusi, Jerinx SID: Jangan Harap Saya Perlakukan Kau Sebagai Kawan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 33 2256361 dokter-tirta-tantang-diskusi-jerinx-sid-jangan-harap-saya-perlakukan-kau-sebagai-kawan-XO6j3R1MeW.jpg Jerinx SID (Foto: Instagram @jrxsid)

JAKARTA - Dokter Tirta dan Jerinx SID saling berbalas komentar di instagram. Sanking panas-nya pembahasan mengenai Covid-19, Dokter Tirta memilih untuk terbang langsung ke Bali.

Ini dilakukan Dokter Tirta untuk memperjelas diskusi dengan Jerinx. Dokter Tirta berencana tiba di Bali pada 31 Agustus atau dua pekan setelah perayaan kemerdekaan RI yang ke 75.

"Sudahi saja narasi ini. Saya samperin ke bali ya 2 minggu lagi abis kemerdekaan. Mari diskusi. Saya TIDAK AKAN BAWA BACKUP APAPUN," tulis Tirta pada Senin (3/8/2020).

"Saya ke Bali karena mau bahas solusi angkat ekonomi, tampung diskusi dari kawan-kawan di sana, dan bahas solusi atasin pandemi," sambungnya.

dokter Tirta dan Jerinx SID 

Baca juga: Ajukan Rehabilitasi, Kuasa Hukum Pastikan Sandy Tumiwa Tidak Sakaw

Sementara, Jerinx membalas lewat kolom komentar. Dia mengaku akan menerima ajakan diskusi Tirta dengan syarat Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mencabut laporan polisi terhadapnya.

"Selama kau masih bawa embel-embel IDI ya saya dan @twice_bar tidak akan mau berdiskusi. Suruh dulu @ikatandokterindonesia cabut laporannya terhadap saya di kepolisian baru kita baik-baik saja," balas Jerinx.

Jerinx kemudian menuliskan balasannya secara lengkap lewat unggahannya. Dia mempersilakan Tirta tetap datang ke Bali, namun tak akan menyambutnya baik selama laporan dari IDI belum dicabut.

"Silakan ke Bali atau Twice, tapi selama atasanmu hendak memenjarakan saya, jangan harap saya memperlakukan kau sebagai kawan. Jangan harap ada diskusi," tulis Jerinx.

"Saya siap mati demi prinsip. Saya percaya Puputan. Saya harap kau juga siap," tambahnya.

dokter Tirta dan Jerinx SID 

Perseteruan ini berawal dari unggahan Jerinx yang menyebut bahwa masyarakat Surabaya dan Bandung akan mengikuti jejak Jerman yang melakukan unjuk rasa menolak penggunaan masker.

Sebelumnya, hubungan Dokter Tirta dan Jerinx sempat memanas terkait adanya konspirasi mengenai Covid-19. Namun, hubungan tersebut cair setelah keduanya sepakat menggelar diskusi bertajuk 'Diskusi Teori Konspirasi X Realita Rumah Sakit bersama JRX dan dr. Tirta' dan ditonton lebih dari 150 ribu akun.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini