Pesan Dokter Tirta untuk Anji usai Diskusi soal Klaim Obat COVID-19

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 05 Agustus 2020 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 33 2257116 pesan-dokter-tirta-untuk-anji-usai-diskusi-soal-klaim-obat-covid-19-2oLAnt9O2q.jpg Pertemuan Anji dan Dokter Tirta (Foto: Instagram/@duniamanji)

JAKARTA - Dokter Tirta akhirnya bertemu dengan Anji untuk berdiskusi soal video kontroversinya dengan Hadi Pranoto. Dalam pertemuan itu, Tirta menyampaikan pesan untuk pelantun Ternyata Cinta tersebut.

Tirta membagikan foto pertemuannya dengan Anji di Gunung Puntang, Bandung, Jawa Barat. Tak sendiri, dia juga datang bersama rekan sejawatnya.

Anji dan Dokter Tirta

"Hari ini saya berjumpa dengan @duniamanji, saya bersama @dr.fajriaddai dan @dr.widihadian," tulis Tirta seperti dikutip dari Instagram pada Rabu (5/8/2020).

Pria yang akrab disapa Cipeng itu mengaku membawa pesan khusus dari Doni Monardo, Kepala BNPB untuk Anji. Sang penyanyi diminta berhati-hati menyampaikan informasi terkait klaim obat kepada publik.

Baca Juga:

- Dokter Tirta Tantang Diskusi, Jerinx SID: Jangan Harap Saya Perlakukan Kau Sebagai Kawan

- Denada Akui Jatuh Cinta pada Jerry Aurum karena Kesamaan Hobi

"Saya sendiri membawa pesan khusus dari pak Doni Monardo, kepala @bnpb_indonesia untuk mas anji, nasihat agar hati-hati dalam menyampaikan narasi terutama klaim obat," kata Tirta.

Selain itu Tirta sebagai tim medis juga berbagi informasi kepada Anji terkait tahapan klaim obat herbal sebagai obat COVID-19 dan jurnal ilmiahnya sesuai arahan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Kita juga sharing ke mas Anji, meluruskan, bahwa tahapan obat herbal untuk diklaim sebagai obat COVID itu panjang, kita sharing jurnal ilmiahnya, sesuai arahan senior kami di @ikatandokterindonesia," jelasnya.

Dokter Tirta

Sayang, Hadi Pranoto yang mengklaim sebagai penemu obat penyembuh COVID-19 di video Anji justru absen dari diskusi. Meski begitu, hasil pembicaraan mereka di Gunung Puntang akan segera dibagikan oleh Anji dengan format video.

"Pak Hadi, harusnya hadir tapi beliau berhalangan, jadi niat diskusi belum kesampaian. Hasil pertemuan, akan berupa video yang dipost mas anji dalam beberapa waktu ke depan," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini