Label ProAktif Pertanyakan Transfer Rp70 Juta dari Syakir Daulay

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 13:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 33 2256698 label-proaktif-pertanyakan-transfer-rp70-juta-dari-syakir-daulay-jRieZ6zQEG.jpg Syakir Daulay (Foto: Instagram)

JAKARTA - Label musik ProAktif mengklaim telah menerima uang sekira Rp70 juta dari Syakir Daulay. Kata kuasa hukum pihak label, Abdul Fakhridz, Syakir mulai mengirim uang tersebut sejak akhir pekan lalu.

“Kemarin itu tiba-tiba mulai dari Jumat email masuk ada transferan duit kan. Pertama itu nilainya Rp23 juta ya. Baru hari Senin kemarin ada Rp20-an juta. Dua kali, sehingga total uang yang masuk itu Rp68 juta,” ujar Abdul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (4/8/2020).

Baca Juga: Pesan Syakir Daulay untuk Generasi Milenial yang Ingin Berkurban

 

Namun dalam lanjutannya Abdul menerangkan, pihak ProAktif juga tidak mengetahui maksud Syakir Daulay mengirim uang tersebut.

Dimana dalam bukti transfer, tidak dijelaskan oleh Syakir untuk keperluan apa uang tersebut dikirimkan.

“Nah itu masih kita pertanyakan itu uang apa,” kata Abdul.

Sementara dari pihak Syakir Daulay, mereka mengatakan bahwa uang tersebut mulanya bersumber dari kiriman ProAktif. Kata kuasa hukum Syakir, Haris Azhar, tidak dijelaskan juga dalam bukti transfer dari ProAktif untuk apa uang tersebut dikirimkan.

“Pasca kita kirim somasi, mereka ada kirim sejumlah uang, ada yang Rp20 juta. Tapi itu pasca somasi, tidak disertai dengan detail kalkulasi,” jelas Haris.

Karena tidak ada keterangan jelas mengenai uang tersebut, Syakir akhirnya memilih mengembalikannya ke ProAktif.

 

“Kemarin saya dapat update dari Syakir, buktinya sudah dikembalikan, ke ATM atas nama Sugianto. Kalau enggak salah ada buktinya,” tutup Haris Azhar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini