Istri Hamil 6 Bulan, Dede Sunandar Akui Masih Trauma

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 05:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 33 2256316 istri-hamil-6-bulan-dede-sunandar-akui-masih-trauma-eeC3l1rKuq.jpg Dede Sunandar

JAKARTA - Istri presenter Dede Sunandar, Karen Hertatum, tengah berbadan dua. Kehamilah ketiga ini sudah jalan selama 6 bulan.

Ini diungkapkan Dede Sunandar saat ditemui di Jakarta belum lama ini.

"Alhamdulillah istri aku sekarang lagi mengandung, jalan 6 bulan,” katanya seperti dikutip dari Starpro Indonesia, pada Senin (3/8/2020).

Dede mengungkapkan, sang istri mengalami trauma di kehamilan ketiganya karena pengalaman melahirkan anak kedua mereka, Ladzan. Kala itu, anak keduanya didiagnosa mengidap Williams syndrome, penyakit langka yang mengganggu fungsi jantung.

Dede Sunandar 

Baca juga: Batal Nikah, Cita Citata Kembalikan Cincin Pertunangan pada Mantan

"Iya (istri) trauma pasti lah. Dede sampai berdiskusi dengan dokter yang dulu menangani Karen dan Ladzan," ungkapnya.

Untuk menghindari hal yang tak diingin, Karen sampai menjalani tes darah guna memeriksa kondisi kesehatannya. Semua dilakukan untuk memastikan agar janin yang dikandung istri Dede dalam kondisi baik.

"Pokoknya lebih komplet sih. Kehamilan kali ini jauh lebih hati-hati dan perhatian. Karena ada kondisi Ladzan yang William syndrome, khawatirnya kondisi serupa bisa terjadi pada anak yang ketiga,” kata Dede menambahkan.

Kendati diliputi kekhawatiran, Dede percaya anaknya akan lahir sehat jika Tuhan memang berkehendak. "Insya Allah dalam kondisi sehat walafiat," tuturnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini